Sabtu, 22 September 2018 |
Wisata & Budaya

Saksikan Pawai Pembangunan Dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Jambi

Kamis, 16 Agustus 2018 15:11:36 wib
Didin Sirojuddin, S.Sn/Foto: ist

JAMBIDAILY WISATA – Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan republkik Indonesia Ke-73, Pemerintah Provinsi Jambi kembali melaksanakan agenda tahunan yaitu pawai pembangunan “Merajut Budaya dalam Kebhinekaan Menujuj Jambi Tuntas 2021” pada 18 Agustus 2018 di kota Jambi.

Berdasarkan data yang diterima jambidaily.com (Kamis, 16/08/2018) dari Ketua Pelaksana pawai, Didin Sirojuddin,S.Sn bahwa jalur yang akan dimulai dari jalan Gatot Subroto, tepatnya depan SMP Negeri 2.

“Rute yang dilalui simpang bata, Mesjid Raya Magatsari, Mall WTC Batanghari, Kantor Pos dan panggung kehormatan berada di depan rumah dinas Gubernur kawasan Ancol, Taman Tanggo Rajo,” Jelas Didin yang notabene juga dalah Kepala Taman Budaya Jambi UPTD Dinas Budaya dan Pariwisata provinsi Jambi.

Peserta melibatkan berbagai elemen, yaitu pelajar SLTP-SLTA, Drum band, Paguyuban Etnis, komunitas kegemaran, masyarakat, instansi pemerintah kota dan kabupaten Se-Provinsi Jambi, perusahaan swasta, Mobil Hias, dan banyak lagi.

“Hingga saat ini kendaraan hias baru 27. Drum band 7 kelompok, Barisan pelajar 10 sekolah, paguyuban/etnis ada 3 kelompok, pramuka 2 pleton. Diharapkan partisipasi masyarakat lebih banyak dan lebih kreatif. Pendaftaran peserta di Disbudpar Kota Baru,” Jelas Didin.

“Terpenting peserta dilarang keras membawa atribut dalam bentuk apapun yang berbau kampanye untuk mengusung salah satu kandidat pilkada, apalagi saat ini kita sedang berada di tahun-tahun politik dan tentunya dilarang menggunakan atribut organisasi terlarang,” Tegas Didin.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top