Jumat, 28 Februari 2020 |
Peristiwa

Sambut HUT Yonif R 142/KJ Ke 67, Danyon Gelar Coffe Morning Bersama Unsur TNI – Polri

Jumat, 17 Januari 2020 14:53:08 wib

JAMBIDAILY BELU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/Kesatria Jaya ke-67, Satgas Pamtas RI-RDTL mengelar kegiatan Coffe Morning di Markas Komando Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif R 142/KJ yang terletak di Jln. Meo Otu Hole Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT, Jum'at (17/1/2020).

Kegiatan Coffe Morning pada HUT Yonif R 142/KJ dihadiri oleh Danramil Metobuik Mayor Kav Yatman, Sekretaris Camat Atambua Ibu Rike B, Camat Raihat Bpk. Arther H. Rinmalae, Kepala RRI Atambua Bpk. Poly L, Perwakilan Bea dan Cukai Bpk. Marfeltus Seran, Lurah Umanen Bpk. Ray Mau, Babinsa Dim 1605/Belu Serka Mahyudin, Babinkamtibmas Aipda Stefanus, Pastor Atapupu Romo Yoris, Pr, Pastor Fatubesi Romo Agus Klau, Ketua Yayasan Pusat Rehabilitasi Hidup Baru Suster Yoanecia, Ketua LVRI Bpk. Joseph Fernandez beserta rombongan serta rekan-rekan media Pena Batas.

Momen peringatan Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/KJ ke-67 tanggal 16 Januari 2020 ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ dan diserahkan kepada personel tertua dan termuda yang ada di Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

"Pada peringatan Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/Kesatria Jaya ke-67, kami telah melaksanakan beberapa kegiatan Bakti Sosial pendekatan kepada masyarakat berupa pengobatan gratis, pembagian pakaian layak pakai, pembagian bantuan air bersih, khitanan massal, kunjungan ke Panti Asuhan, Doa bersama, Renungan Suci, Donor Darah serta Coffe Morning bersama Tokoh yang berada di Kabupaten Belu dalam rangka meningkatkan sinergitas di daerah penugasan," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

"Pada acara puncak syukuran Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/KJ bertemakan Coffe Morning ini, harapan kami tentunya di usia yang ke-67 Satuan Yonif R 142/KJ dapat semakin meningkatkan profesionalisme dan menjiwai sebagai seorang prajurit raider," ungkapnya lebih lanjut.

"Kami juga sangat bersyukur sekali, karena satuan kami pada saat ini sedang melaksanakan tugas pokok dalam pengamanan wilayah perbatasan RI-RDTL dan kami telah diterima oleh seluruh masyarakat perbatasan yang ada di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur," imbuh Letkol Inf Ikhsanudin.

Pada pelaksanaan kegiatan syukuran tersebut, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas menyerahkan bantuan berupa santunan dan bingkisan kepada perwakilan Barisan Pembela Martabat Kehormatan dan Hak Veteran Republik Indonesia (BPMKH-VRI) yang berada di Kabupaten Belu.

"Bantuan berupa bingkisan dan santunan yang diberikan kepada perwakilan Barisan Pembela Martabat Kehormatan dan Hak Veteran Republik Indonesia (BPMKH-VRI) dalam rangka penghargaan kami terhadap jasa-jasa perjuangan para pendahulu, sehingga pada Hari Ulang Tahun Yonif Raider 142/KJ ke-67 ini kami dapat memberikan perhatian kepada para Veteran selaku pejuang yang ada di Nusa Tenggara Timur," tegasnya.

"Selama penugasan yang telah berlangsung selama sekitar 4,5 bulan ini, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ telah melakukan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat di wilayah perbatasan sehingga hubungan kekeluargaan telah terjalin dengan erat antara pos-pos kami yang tersebar di sepanjang garis perbatasan dengan masyarakat di sekitarnya," papar Dansatgas lebih lanjut.

"Melalui pelaksanaan penyuluhan tentang larangan-larangan kegiatan illegal yang tidak boleh dilakukan, kami telah berupaya mengurangi dan menekan angka pelanggaran kegiatan-kegiatan illegal di perbatasan, dan masyarakat mendukung tugas Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dengan tidak melaksanakan kegiatan illegal di sepanjang garis perbatasan," terangnya.

"Kami berharap semoga kedepan hal ini dapat terus ditingkatkan, sehingga kita secara bersama-sama dapat mewujudkan masyarakat yang semakin maju dan sejahtera," imbuhnya lebih lanjut.

Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas juga berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari semua stakeholder dan lapisan masyarakat demi menjaga keutuhan wilayan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditempat yang sama, Bapak Joseph Fernandez (70) selaku Ketua Barisan Pembela Martabat Kehormatan dan Hak Veteran Republik Indonesia (BPMKH-VRI) menyampaikan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ kepada para pejuang yang ada di Kabupaten Belu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ pada Hari Ulang Tahunnya yang ke-67, semoga selalu diberi kesuksesan dan keselamatan dalam menjalankan tugas Negara," ucapnya.

Sementara itu Pastor Paroki Stela Maris Atapupu, Romo Yoris Giri, Pr pada Hari Ulang Tahun Yonif R 142/KJ ke-67 menyampaikan tanggapannya atas kinerja Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ selama bertugas di Nusa Tenggara Timur.

"Masyarakat di wilayah perbatasan selalu menjalin hubungan baik dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," ungkap Romo Yoris Giri, Pr.

"Selama bertugas di sektor timur, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ telah banyak melakukan kegiatan yang berguna bagi kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan, hubungan komunikasi antara Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dengan masyarakat juga terjalin dengan baik selama ini," tambahnya.

Romo Yoris juga mendoakan untuk seluruh personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ agar tetap sehat dan dihari jadi ke-67 ini memiliki semangat baru, sehingga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dapat melaksanakan tugas dengan baik demi menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Terlihat suasana hangat dibalut kesederhanaan pada acara Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/Kesatria Jaya ke-67 yang dilaksanakan di Markas Komando Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan sektor timur yang berada di di Jln. Meo Otu Hole Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT tersebut. (penremgapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top