Kamis, 18 Oktober 2018 |
Peristiwa

Sarolangun Bakal Laksanakan Pilkades Serentak dan Bebas Biaya

Senin, 10 Agustus 2015 01:42:30 wib

JAMBIDAILY SAROLANGUN-Kabar gembira bagi calon Kepala Desa. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Sarolangun 2015 bakal dilaksanakan serentak dan bebas biaya.

Hal ini disampaikan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyayarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sarolangun H.Ahmad Zaidan.D, yang mengatakan, ada sekitar 46 desa bakal ikuti pilkades serentak 2015. Dan anggaran telah disiapkan ditanggung pemerintah .

"Jadi calon kades tak perlu lagi nyetor dana sebagai syarat pencalonan kades seperti sebelumnya. Sebab kita sudah anggarkan dana untuk pilkades di tiap tiap desa itu," katanya.

Anggaran itu, terangnya, berkisar Rp 20 juta masing-masing desa. Diperuntukkan mulai pendaftaran hingga hari pemungutan suara, sehingga para calon kades tak dipungut biaya.

"Ya. Kita perlu dukungan semua pihak. Baik calon sendiri maupun panitia agar semua berjalan dengan baik."

Tak saja pelaksanaan serentak, katanya, usai pemilihan pun pelantikan akan diupayakan dilakukan serentak.

"Tetap di tahun ini dilakukan. Pemilihan maupun pelantikannya, dan itu kita upayakan serentak nanti," lanjutnya.

Sebab bila dilantik sesuai desa yang ikuti pilkades, akan menelan dana yang cukup besar. Maka katanya sebagai pertimbangan.jika serentak akan efektif dan efisien, ungkapnya.

Terpisah Camat Bathin VIII Mulyadi, mengatakan, telah ada kesepakatan BPD di Desa Dusun Dalam dan segera mungkin BPD yang baru dilantik membentuk panitia Pilkades.

"Kita berharap Desa Dusun Dalam bisa ikut serta Pilkades serentak 2015 ini,"paparnya.(jambidaily.com/AJI)

KOMENTAR DISQUS :

Top