Senin, 18 November 2019 |
Ekonomi

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Bantuan Beras Kepada Warga Dusun Halimuti dan Silawan

Senin, 04 November 2019 13:50:19 wib

JAMBIDAILY BELU - Personel Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ memberikan bantuan berupa beras kepada warga di Dusun Halimuti Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (04/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, ini merupakan wujud perhatian personel Pos Silawan terhadap warga yang berada di desa binaan mereka dalam wilayah perbatasan RI-RDTL, diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban ekonomi warga tersebut, sehingga keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan secara langsung.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Silawan Letda Inf Muh Zandra beserta 6 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dilakukan dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, pada saat musim kemarau banyak lahan pertanian milik masyarakat mengalami kegagalan panen yang diakibatkan karena kurangnya air, sehingga personel Pos Silawan berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada warga," imbuhnya.

Seperti yang dilakukan personel Pos Silawan, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. mereka 
mengetahui adanya seorang nenek yang bernama Maria (70) tinggal seorang diri, Nenek Maria adalah seorang janda yang memiliki 2 orang anak, yang mana anak-anaknya saat ini menetap di Negara Timor Leste, sehingga dalam menjalani kehidupan sehari-hari sang nenek hidup berdasarkan dari bantuan masyarakat sekitarnya.

"Melihat kehidupan sang Nenek, personel Pos Silawan berinisiatif untuk memberikan bantuan beras, sehingga diharapkan dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban permasalahan ekonomi Nenek Maria, warga masyarakat sekitar Pos Silawan pun menanggapi dengan memberikan apresiasi positif terhadap tindakan yang dilakukan personel Satgas Pamtas yang telah memberikan perhatian kepada warga, khususnya seperti Nenek Maria yang hidup seorang diri," tegasnya lebih lanjut.

Terpisah, Nenek Maria (70) menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian khusus dari personel Satgas Pamtas yang berada di Desa Silawan dalam membantu kesulitan warga masyarakat.

"Terimakasih banyak bapak malai (artinya Tentara dalam Bahasa Tetun) yang telah memberikan bantuan berupa beras, saya doakan semoga bapak malai sehat dan sukses terus selama penugasan," ungkapnya

Sementara itu, Letda Inf Muh Zandra selaku Danpos Silawan mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud perhatian TNI kepada masyarakat, dan kami berharap hal ini dapat meringankan beban permasalahan ekonomi warga masyarakat," tandasnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top