Minggu, 08 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Berikan Penyuluhan Kesehatan

Minggu, 01 Desember 2019 12:40:43 wib

JAMBIDAILY BELU - Mewujudkan cinta tanah air, personel Pos Asualit Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan penyuluhan kesehatan serta membagikan susu kedelai hangat dan roti kepada anak-anak di Sekolah Dasar Inpres yang berada di Desa Asulait Kec Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif R 142/KJ kepada anak-anak selaku generasi penerus Bangsa Indonesia," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

"Yang mana kegiatan sendiri dilaksankan oleh Sertu Eko Susilo selaku Danpos Asulait bersama 6 orang personelnya," tambahnya 

"Tidak hanya memberikan penyuluhan kesehatan untuk diri sendiri dan lingkungan, tetapi mereka juga memberikan susu kedelai hangat dan roti sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yang berada diperbatasan," paparnya.

Pada saat memasuki usia pertumbuhan anak-anak memiliki resiko yang tinggi, maka perlu diperhatikan asuan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya, agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka.

"Asupan gizi yang kurang baik akan menghambat kecerdasan si anak dan perubahan pertumbuhan fisik akan terlihat secara drastis serta berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan mereka, asupan gizi yang buruk bersifat permanen karena mempengaruhi funsi hati, ginjal dan jantung," tegas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (30/11/2019).

"Kami berharap dengan penyuluhan seperti ini, anak-anak akan mengerti dan faham akibat yang dapat ditimbulkan dari asuan gizi yang tidak baik, sehingga dengan kesadarannya sendiri mereka akan memperhatikan kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit," imbuhnya.

Antusias yang luar biasa terlihat dari keseriusan pada raut wajah anak-anak tersebut saat mendengarkan penyuluhan kesehatan, rasa senang dan gembira mereka ciptakan saat menikmati susu kedelai hangat dan roti, diselingi canda diantara mereka dibawah pengawasan Ibu. Vita (36) yang merupakan salah satu tenaga pendidik di tempat tersebut.

Terpisah, Bpk. Adi (32) merupakan salah satu guru yang mengabdi di SD Inpres Asulait menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Asulait yang telah memberikan ilmu pengetahuan tentang kesehatan, membagikan susu kedelai dan roti kepada anak-anak didiknya 

"Saya mewakili SD Inpres Asulait mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan oleh bapak TNI, mereka telah mengambil peran dibidang pendidikan dalam upaya turut serta mencerdaskan anak-anak Bangsa, kami bangga kepada mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Eko Susilo selaku Danpos Asulait mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan pihak SD Inpres Asulait dan berharap kerjasama dapat terus berlanjut dengan baik.

"Kami mewakili Satgas Yonif R 142/KJ khususnya dan TNI umumnya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian TNI kepada generasi penerus Bangsa dibidang pendidikan, kami berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk mereka sehingga keberadaan kami ditengah-tengah mereka dapat dirasakan langsung," tandasnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top