Jumat, 24 November 2017 |
Hukum

Satgasuss Kejagung RI Periksa Panitia Lelang Pemkab Tebo

Kamis, 21 Mei 2015 10:22:13 wib
Tim Satgassus Kejagung RI bersama Kementrian PU melakukan uji kelayakan proyek jalan yang diduga bermasalah di Tebo (ft doc jambidaily.com)

JAMBIDAILY MUARATEBO- Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kejaksaan Agung-RI Tim C yang dipimpin oleh Reinhard Tololiu,SH,MH kembali lakukan pemeriksaan terkait dugaan kasus korupsi aspal jalan di Kabupaten Tebo.

Kali ini pemeriksaan dilakukan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi terhadap sejumlah rekanan yang ikut tender tapi kalah dalam lelang proyek jalan paket 10 dikecamatan rimbo bujang dan paket 11 jalan desa Muaro Niro kecamatan tujuh koto Kabupaten Tebo.

Hal tersebut dipaparkan oleh Ketua Tim C Reinhard Tololiu, SH,MH melalui Wakilnya Hendra Syarbaini,SH,MH melalui ponselnya saat dikonfirmasi, media ini, Rabu (20/05).

Pemeriksaan hari ini (kemarin_red) adalah rekanan yang ikut lelang proyek paket jalan 10 dan 11 tapi mereka kalah dalam tender, namun rekanan dari perusahaan mana saja yang kalah dalam tender tersebut pihak Tim Satgasuss untuk saat ini belum bisa membeberkannya, sebut Hendra.

Hari ini (21/05) Tim C juga akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah panitia lelang proyek jalan tersebut, dan dalam pemeriksaan Tim juga menemukan kejanggalan-kejanggalan dalam proses pengadaan namun materi temuan tersebut masih menjadi materi penyidikan yang belum bisa dibukakan kepada publik.

"Ya dalam pemeriksaan ada ditemukan kejanggalan dalam proses pengadaan,"tegasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Kejagung RI melakukan penelusuran dugaan praktek korupsi pada proyek yang telah merugikan negara milyaran rupiah itu adalah paket 11 Jalan Muaro Niro sepanjang 5,84 KM ini dikerjakan PT Bungo Tanjung Raya melalui APBD tahun 2012/2013 senilai Rp.27 Milyar sedangkan Jalan paket 10 sepanjang 19,8 KM dikecamatan Rimbo Bujang ini dikerjakan oleh rekanan PT Rimbo Peraduan dana yang digelontorkan Dinas PU melalui APBD Tebo tahun 2014 senilai 56 Milyar.(jambidaily.com/ART)

KOMENTAR DISQUS :

Top