Senin, 16 September 2019 |
Peristiwa

Sedih, Dengar Kabar TNI Akan Tinggalkan Kalikondang

Rabu, 31 Juli 2019 16:00:49 wib

JAMBIDAILY DEMAK - Sejumlah warga Desa Kalikondang menyatakan sedih, menyusul tidak lama lagi pata Tentara yang sudah hampir 20 hari tinggal di desanya, bergaul  dengan warga. Berbagi dalam suka dan duka saat bekerja di TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak.

''Tanpa terasa, sudah 20 hari kami warga Kalikondang menyatu dengan para Tentara anggota Satgas TMMD Kodim Demak. Berbaur menyelesaikan sejumlah pembangunan, mulai membangun jalan, merehab RTLH. Sedih rasanya, karena tidak lama lagi saudara saya, TNI akan meninggalkan  Desa Kalikondang,'' ungkap Suparman (48), salah satu tokoh warga di Desa Kalikondang.

Namun Suparman juga harus legawa, karena para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD akan kembali ke satuan mereka untuk mengerjakan tugas yang lain. ''Kian hari warga dan TNI semakin dekat. Saat kedekatan dirasakan warga, TNI akan meninggalkan warga untuk kembali ke markasnya. Jujur kami merasa kehilangan, karena para TNI itu sudah kami anggap saudara sendiri,'' tutur Suparman.  " Pungkasnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top