Senin, 21 Mei 2018 |
Ekonomi

Sedihnya,..! Sekian Tahun Nek Semah Huni Gubuk yang Hampir Ambruk, Dimana Para Pemangku Kepentingan,?

Kamis, 01 Februari 2018 17:57:12 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Sungguh sedih nasib Nek Semah (70) warga lorong nelayan, RT 07 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang sudah sekian tahun menempati gubuk dengan kondisi yang tidak layak huni. 

Dengan kondisi rumah yang hampir keseluruhan sudah tidak memiliki atap dan dinding papan yang jebol serta tidak adanya penerangan listrik, Nek Semah tinggal sendiri dirumah tersebut setelah suaminya meninggal dunia sekitar lima bulan yang lalu. 

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Nek Semah bergantung pada bantuan anaknya yang keseharianya bekerja sebagai nelayan. Namun mirisnya kondisi ekonomi anaknya yang tinggal tidak jauh dari rumah Nek Semah juga tergolong miskin, untuk mencukupi kebutuhan keluarganya saja sangat susah. 

Sehingga, tidak jarang para tetangganya memberikan bantuan berupa makanan kepada Nek Semah."Keadaan Nek Semah itu memang perlu mendapat perhatian, kasian sudah sekian tahun dia tinggal sendiri dirumah yang kondisinya sangat tidak layak," kata Hendri salah satu tetangga Nek Semah kepada media ini, Kamis (1 Februari 2018).

Sebenarnya, karena prihatin tetangga dari Nek Semah sebelumnya sudah pernah beberapa kali membuatkan proposal mengajukan bantuan bedah rumah ke Pemerintah dengan harapan rumah Nek Semah bisa diperbaiki. Namun sayangnya, usulan tersebut tidak ada yang pernah terealisasi."Kita sangat kasian dengan kondisinya yang sudah tua tinggal dirumah yang sudah tidak mampu untuk tempat dia berlindung, ketika hujan seisi rumahnya basah,"terang Latif yang juga merupakan tetangga Nek Semah.

Warga sangat berharap, adanya bantuan dari Pemerintah paling tidak Nek Semah tidak lagi tinggal dirumah yang sudah tidak layak huni tersebut. (*)

Penulis: Hendri R
Editor: Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top