Sabtu, 18 Januari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Sejak Ada TMMD, Tidak Ada Lagi Kamus Takut Sama Tentara

Minggu, 04 Agustus 2019 07:25:11 wib

JAMBIDAILY DEMAK - Salah satu Perangkat Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, Singgih (45), menyatakan setelah kurang lebih tiga minggu warga melakukan kegiatan bersama TNI  di desanya, kedekatan warga dan personel TNI AD semakin erat.

''Sejak ada gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak di desa kami, tidak ada lagi pemikiran kita takut sama Tentara. Sekarang malah berterima kasih karena mereka mau membangun desa kami. Terima Kasih Pak Tentara,'' beber Singgih.

Menurutnya, dengan adanya TMMD di desanya, dimana salah satunya membangun jalan, diyakini perekonomian warga desa yang umumnya bekerja sebagai petani padi dan palawija akan meningkat. 

Diakui, awal kedatangan para Satgas TMMD di desanya, warga sempat merasa takut dan sungkan.Hanya saja begitu mengetahui bahwa ratusan Tentara itu memegang berbagai alat pembangunan, seperti cangkul hingga skop untuk memperbaiki berbagai sarana dan prasarana yang ada di Desa kalikondang, perasaan takut itu luntur. ''Justru warga dan TNI Satgas TMMD bagaikan sahabat yang sulit dipisahkan,'' papas Singgih. (Pendim 0716/Demak)

KOMENTAR DISQUS :

Top