Sabtu, 25 Januari 2020 |
Ekonomi

Sejumlah Titik Terjadi Longsor dan Banjir, Ini Perintah Wabup

Senin, 25 Januari 2016 11:50:12 wib
Jalan longsor (google.co.id)

JAMBIDAILY EKONOMI-Tingginya intensitas hujan mengguyur Kabupaten Merangin dalam waktu sepekan terakhir, sejumlah titik jalan mengalami longsor dan membutuh penanganan cepat.

"Dampak cuaca saat ini, mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa titik pada jalan dari Bangko menuju Jangkat. Saya minta kepada Dinas Pekerjaan Umum  Merangin untuk cepat bergerak membersihkan longsor tersebut,’’tegas Wakil Bupati Merangin, H A Khafid Moein, Senin (25/01).

Jika perlu, di beberapa titik rawan longsor disediakan alat berat yang setiap saat bisa bekerja begitu terjadi longsor, sehingga tidak akan mengakibatkan kemacetan arus lalulintas dan menghambat akses ekonomi masyarakat.

Tak hanya longsor, sejumlah desa di Kecamatan Tabir Barat, Kecamatan Pamenang, Kecamatan Tabir Selatan sudah kebanjiran.

"Saya minta Kepala Dinas Nakertrans Merangin dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah agar turun langsung memantau warga yang kebanjiran,’’tandas Wabup, saat menggelar apel disiplin Pemkab Merangin.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top