Rabu, 22 November 2017 |
Wisata & Budaya

Sekda Batanghari Apresiasi, Hari Bakti Nasional Karang Taruna ke-56/2016

Selasa, 13 Desember 2016 22:24:52 wib
Sekda Batanghari H Bachtiar menghadiri Hari Puncak Bakti Sosial Karang Taruna ke-56/2016

JAMBIDAILY BUDAYA-Sekda Batanghari H Bachtiar, memberi apresiasi pelaksanaan Hari Bakti Karang Taruna Nasional ke -56/2016 yang dilaksanakan di Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah.

Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat menyadari bahwa Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan di pedesaan merupakan potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

"Karang Taruna merupakan komponen terdepan dalam menggerakkan dan memaksimalkan kekuatan pada pemuda desa,"ungkap Sekda, pada acara puncak Hari Bakti Karang Taruna, Selasa (13/12) di Sekretariat Karang Taruna di Rengas Condong, Muara Bulian.

Kesempatan ini, adalah moment yang strategis guna melakukan evaluasi terhadap berbagai upaya dan usaha yang telah kita laksanakan ditengah-tengah masyarakat selama ini.

Ini juga dapat meningkatkan keberdayaan serta peran Karang Taruna, terruatama dalam menunjang percepatan pembangunan di Kabupaten Batanghari

"Karang Taruna merupakan jaringan yang dapat membatu Pemda  dalam mengentaskan kemiskinan dalam wilayah Kabupaten Batanghari melalui kegiatan-kegiatan yang produktif, melalui pemberdayaan, bukanlah kegiatan-kegiatan konsumtif,"harap Sekda.

Bupati Batanghari juga telah mengintrusikan kepada instansi terait, agar memberikan pembinaan yang konsisten dan berkesinambungan agar benar-benar Karang Taruna maupun pemuda kita dapat kepribadian yang taat, tanggap, tangguh, tangkas, trampil, serta empati terhadap masyarakat kita yang termajinal di masyarakat.

"Untuk itu sinergisitas program kegiatan, mulai dari tingkat desa, kabupaten serta provinsi dan pusat hendaknya kita lakukan secara bersama-sama antar SKPD maupun yang terkait agar keberadaan Karang Taruna ini betul-betul terrlihat nyata dan hidup di tengah-tengah masyarakat seperti yag kita laksankan saat yaitu donor  darah, gotong royong maupun kegiatan kepemudaan dibidang olahraga,"ajak Sekda.

Ketua Karang Taruna Batanghari, Rahmad Didi Mulyadi, menyampaikan, kalau selama ini banyak kegiatan sosial yang dilakukan Karang Taruna, antara lainnya membersihkan beberapa kuburan yang ada di Batanghari, menghadiri beberapa acara turnamen bola kaki, dan volly ball, serta memberi bantuan sembako kepada Suku Anak Dalam (SAD).

"Alhamdulillah kita beberapa hari lalu melakukan aksi sosial ke Desa Padang Kelapo, Kecamatan Marosebo Ulu guna memberikan sembako dan obatan gratis, yang diberikan langusn kepada Tumenggung Jelitai. Selain itu bersih kuburan dengan pemuda dan masyarakat setempat. Adapun untuk bidang olahraga kita juga hadir pada acara turnamen, seperti kemarin penutupan volly ball di Desa Rambutan Masam, dan pembukaan turnamen volly di Desa Pelayangan, Kecamatan Muara Tembesi yang saat ini lagi berlangsung,"jelasnya.

Tampak hadir, pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi,  SKPD dilingkup Setda Batanghari, para medis dari Dinkes Batanghari, Commuity Rantau Kapas Mudo, Karang Taruna dari kecamatan-kecamatan serta undangan lainnya.

Pada hari peringatan puncak ini, dilaksanakan kegiatan donor darah.(*)


Penulis   : Syahreddy
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top