Sabtu, 22 September 2018 |
Ekonomi

Sekda Harap Kerjasama PEMDA – BUMN Terus Ditingkatkan

Minggu, 19 Agustus 2018 22:58:25 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M,Si berharap agar kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus ditingkatkan dalam pelaksanaan pembangunan, untu meningkatkan kemajuan daerah. Harapan tersebut dikemukakan Sekda saat melepas Jalan Sehat  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk Negeri  dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (19/08/2018) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi dengan BUMN, yakni PTPN 4, PTPN 5, PTPN 6, BNI, dan PLN. Jalan Sehat yang dirangkai dengan pesta rakyat HUT ke-73 RI tahun 2018 juga bertabur hadiah, antara lain 2 sepeda motor, 2 sepeda gunung, televisi, mesin cuci, kulkas, kipas angin, kompor, serta puluhan hadiah hiburan lainya. Selain itu, 2.500 lebih paket kuliner disediakan untuk masyarakat.

Tampak hadir anggota DPR RI Dapil Jambi, H.Bakri, Asisten I Sekda Provinsi Jambi Apani Saharudin, Direktur PTPN 6 Abdul Gani, para OPD Pemerintah Provinsi Jambi, jajaran karyawan PTPN 6 Jambi, dan karyawan BUMN lainya. 

Sekda menyatakan, gerak Jalan Santai BUMN merupakan bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat .

"Pemerintah Provinsi Jambi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh BUMN yang berada di Provinsi Jambi atas terselenggaranya acara gerak jalan sehat ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 RI," ujar Sekda.

Sekda mengatakan, kegiatan BUMN yang berada di Provinsi Jambi cukup banyak membantu Pemerintah Provinsi Jambi, salah satunya mengadakan pertukaran pelajar antara pelajar Provinsi Jambi ke Maluku Utara dan Pelajar Maluku Utara ke Provinsi Jambi dan bedah rumah. "Sekarang ini, para pelajar dari Maluku Utara sedang berada di Kerinci, ini semua bantuan BUMN yang berada di Provinsi Jambi, banyak program yang bisa membantu masyarakat," kata Sekda.

"Kegiatan ini dapat memberi semangat atau support bagi kita semua untuk bisa melaksanakan aktivitas yang positif, BUMN juga menyediakan 2.500 lebih paket kuliner yang boleh kita cicipi disamping banyak menyediakan grand prize, juga banyak hadiah lainnya. Kita sengaja banyak mendatangkan masyarakat agar masyarakat merasakan keberadaan BUMN di Provinsi Jambi," tambah  Sekda.

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan kebanggaan kita kepada generasi muda untuk terus berkarya untuk kejayaan negeri. “Kita mendorong genersi muda Jambi untuk bersemangat menjaga nasionalisme dan teruslah berkarya untuk kejayaan negeri ini," pungkas Sekda.

Sebelumnya, Direktur PTPN 6, Muhammad Abdul Gani menyampaikan, kegiatan jalan santai yang dikemas BUMN dan Pemerintah Provinsi Jambi Hadir untuk Negeri merupakan bentuk kepedulian BUMN berbagi kebahagian dengan masyarakat di Provinsi Jambi. “Selama sebulan ini, ada 19 kegiatan yang dilaksanakan oleh BUMN yang berada di Provinsi Jambi, kegiatan jalan sehat ini merupakan puncak kegiatannya,” ujar ucap Abdul Gani.

"Tujuan utama kita adalah bersilaturrahmi dengan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan BUMN di negeri ini, juga dapat merasakan kesejahteraan yang diberikan oleh BUMN," lanjut Abdul Gani.

"Harapan kami dengan acara ini masyarakat bisa lebih mengenal BUMN, dan sekaligus sebagai bentuk paran serta BUMN kepada Masyarakat. Setiap tahunnya, dari 141 BUMN yang ada di Indonesia, selalu berbgi kegiatan, sehingga BUMN memberikan dapat manfaatnya bagi masyarakat," tutup abdul Gani. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Novriansah, video: Said Usman, drone: Willy Sanu/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top