Minggu, 24 Juni 2018 |
Ekonomi

Sekda Merangin Buka Worshop SAKIP

Jumat, 22 Desember 2017 13:01:17 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Sekda Merangin H Sibawaihi (Jum'at, 22/12/17), membuka Worshop Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Worshop yang berlangsung di Aula Hotel Familly Inn tersebut, diikuti para utusan OPD.

Dikatakan Sekda, SAKIP merupakan integritas dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

‘’Dalam hal ini setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku,’’ujar Sekda.

Untuk kondisi SAKIP Kabupaten Merangin saat ini jelas Sekda, berada pada nilai cukup baik. Nilai ini masih banyak memerlukan perbaikan yang mendalam dan diharapkan nilai SAKIP ini akan mengalami peningkatan menjadi lebih baik.

Melalui worshop tersebut Sekda berharap kepada seluruh peserta dapat menambah pengetahuan, ilmu dan gambaran yang jelas tentang pembuatan mengenai SAKIP.

Pengetahuan ini tegas Sekda, pada akhirnya membuat peserta bisa menyusun perencanan, pelaporan, evaluasi sesuai dengan kaidah-kaidah yang baik dan benar, sehingga nilai lebih baik dapat terwujud dengan sempurna.

‘’Saya mengharapkan untuk setiap OPD dituntut kesadaran dan tanggungjawabnya terhadap SAKIP ini. Mari kita bersama-sama mengejar target nilai yang telah ditentukan,’’terang Sekda.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top