Rabu, 26 Juni 2019 |
Advetorial

Sekda Muaro Jambi Hadiri Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Senin, 15 April 2019 15:11:46 wib

JAMBIDAILY MUAROJAMBI, Adv - Guna untuk mempersiapkan pengamanan jelang pemilu 2019, hari ini (Senin, 15/4/2019) pagi bertempat di lapangan hitam Mapolres Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief, penuhi undangan Kapolres AKBP Mardiono, yaitu upacara pergeseran pasukan pengamanan pemilu serentak 2019.

Disela-sela usai upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi M Fadhil Arief kepada awak media mengaku senang karena upacara pergeseran pasukan pengamanan pemilu ini berjalan lancar dan khidmat, "Patut saya apresiasi Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono, karena apel pergeseran pasukan pengamanan jelang pemilu serentak ini berjalan khidmat apalagi saat prosesi upacara berlangsung mendapat pengawalan yang ketat," Ujar M Fadhil Arief.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, dalam kesempatan ini sempat memetakan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

"Di Muaro Jambi ada sebanyak 1.293 TPS, yang terbagi dalam 5 dapil, perlu juga diketahui semua TPS yang ada dalam 5 dapil tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertibannya, demi kelancaran prosesi pesta demokrasi pada 17 April 2019 ini," Terang AKBP Mardiono.

Lanjutnya, untuk membantu menjaga keamanan serta ketertiban pemilu, polres Muaro Jambi hari ini menurunkan sebanyak 313 personil pengamanan TPS, "Serta di bantu oleh personel TNI sebanyak 100 personel dan ditambah bantuan Brimob dari Mapolda serta Polsek jajaran di wilayah Kabupaten Muaro Jambi," Bebernya.

Pada kesempatan 2 hari menjelang pemilu ini kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kelancaran pemilu serentak. Kapolres mengklaim sebenarnya wilayah Kabupaten Muaro Jambi merupakan wilayah yang selalu aman dan kondusif disetiap pesta demokrasi digelar.

"Di Muaro Jambi merupakan wilayah hukum yang selalu aman dan kondusif setiap kali prosesi pesta demokrasi digelar, itu yang saya ketahui selama ini. Oleh karena itu kondisi seperti ini sepatutnya kita pertahankan secara bersama-sama," ajaknya sembari menutup pembicaraan. 

 

(Raden Wahyudi)

KOMENTAR DISQUS :

Top