Minggu, 18 November 2018 |
Peristiwa

Sekda Pimpin Apel Tabur Bunga Peringatan Hari Veteran Nasional

Jumat, 10 Agustus 2018 17:08:56 wib

JAMBIDAILY  PERISTIWA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto.M,Si pimpin ziarah rombongan dan pemberian hormat kepada arwah para pahlawan dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Thehok, Kota Jambi, Jum'at (10/08/2018).

Ziarah rombongan ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Sekda dan dilanjutkan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh veteran dan peserta ziarah.

"Pada hari Ini 10 Agustus 2018, di seluruh Indonesia memperingati Hari Veteran Nasional termasuk di Jambi, bersamaan dengan pelaksanaan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Kita juga mengirimkan utusan Veteran Jambi menghadiri. Dengan cara inilah kita menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, dengan cara mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang," ujar Sekda.

"Alhamdulillah, sebagian besar veteran yang hadir di sini masih dalam keadaan sehat-sehat saja. Mari kita do'akan beliau-beliau ini diberikan kesehatan dan kekuatan, mereka ini dapat dijadikan contoh bagi generasi muda Jambi yang telah turut memperjuangkan bangsa Indonesia di masa penjajahan sehingga beliau ini dapat gelar dari negara," tutur Sekda.

“Peringatan Hari Veteran ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang Veteran yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan harta demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," pungkas Sekda. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Novriansah,video: Said Usman/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top