Minggu, 19 Agustus 2018 |
Ekonomi

Sekda: Puasa, ASN Harus Tetap Disiplin

Kamis, 17 Mei 2018 14:38:47 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Meskipun sedang menunaikan ibadah puasa, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin, diminta tetap disiplin dalam bekerja. Menariknya, para ASN juga dituntut berdisiplin dalam menjalankan ibadah.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Merangin H Sibawaihi (Kamis, 17/5/2018), usai menjadi Imam Shalat Zuhur berjemaah di Mushola Kantor Bupati Merangin. ‘’Bagi ASN disiplin itu harga mati. Di bulan puasa ini disiplin dunia dan disiplin akhirat,’’ujar Sekda.

Artinya tidak hanya disiplin kerja, tapi disiplin dalam menjalankan shalat lima waktu, Shalat Tarawih dan tepat waktu dalam melakukan sahur serta berbuka puasa. Sekda mengajak para ASN untuk banyak-banyak melakukan shalat berjemaah pada bulan puasa.

Di hari pertama puasa kemarin Sekda mengaku puas, karena jemaah Mushola Kantor Bupati Merangin membludak. Sebagian besar para ASN melakukan Shalat Zuhur berjemaah di mushola tersebut.

Pada kesempatan itu, Sekda memberi bimbingan kepada ASN bagaimana melakukan Shalat Tarawih yang baik dan benar. Soal perbedaan apa yang diucapkan Bilal saat melakukan Shalat Tarawih di setiap mesjidnya, tidak perlu menjadi masalah.

Terpenting lanjut Sekda, lakukan saja shalat  itu dengan baik dan benar, sehingga tidak mengurangi ibadah yang dilakukan. Sekda berharap pada bulan puasa tahun ini, ibadah yang dilakukan ASN, harus lebih baik dari bulan puasa tahun sebelumnya.

Selain itu, Sekda menegaskan selama bulan puasa seluruh tempat hiburan malam harus tutup semua. Untuk salon hanya boleh buka pada siang hari, rumah-rumah makan harus tutup pada siang hari, bila ada yang buka wajib memberi selubung dibagian depan.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top