Selasa, 16 Oktober 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Sekda Tanjab Barat Serahkan Bantuan untuk Penderita Kanker

Senin, 12 Februari 2018 16:02:06 wib

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL, Tanjabbar - Untuk meringankan beban penderitaan dua warga terserang penyakit Kanker, Sekda Tanjung Jabung Barat Drs.H.Ambok Tuo MM menyerahkan bantuan berupa dana masing masing Rp 1 dan 2 juta yang diterima pihak keluarga, senin (12/02)

Mereka, yakni Yanti (40) Warga Ketapang Kelurahan tungkal harapan kecamatan tungkal ilir yang menderita penyakit kanker Payudara dan Syariah (40) warga selempang merah kel.sungai nibung yang menderita penyakit Kanker Tulang.

Penyerahan dana bantuan disaksikan Sekda tanjung jabung barat Drs.H.ambok Tuo MM, Ketua DPRD Faiza Riza , Kadis Kesehatan dr andi padak M.Kes, Direktur Rsud dr .Elfri Syahri, Kabag Kesra Hidayat Kusuma S.sos dan Camat Tungkal Ilir M.Yunus

Putri Rama Syam selaku Koordinator Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) menjelaskan YSKI telah mendonasikan dana bagi penderita kanker setelah melakukan sosialisasi ke bawah tentang bahaya penyakit Kanker, pada saat itu ditemukan dua warga Tanjabarat yang betul betul butuh pertolongan masalah penyakit kanker dideritanya.

YSKI menilai kedua warga tersebut patut mendapat bantuan karena tergolong tidak mampu.

Sekda Tanjung Jabung Barat Drs.H.ambok Tuo MM menilai bantuan dari YSKI patut diapresiasi dengan kepedulian membantu warga yang kurang mampu, dari hasll survei yang merrka lakukan maka hari ini turun lah bantuan, pemerintah daerah ikut menyerahkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerima nya.

hal itu juga sudah komitmen pemerintah kabupaten tanjung jabung barat melalui Dinas Kesehatan juga akan turut memantau kondisi kesehatan warga dibawah.

Lanjut ambok harapan pemerintah tanjung barat terhadap yayasan YSKI berharap terus berkelanjutan untuk membantu warga kita yang terkena kanker dan layak dibantu.

Hal senada diungkapkan Kadis Kesehatan dr andi panda M.Kes mengatakan bahwa pemkab Tanjabarat sangat konsens terhadap kondisi masyarakat atas pemenuhan kesehatan, dan program YSKI sudah sejalan dengan program pemerintah, untuk itu Pemkab tanjabarat mengucapkan terima kasih kepada YSKI yang peduli dengan warga. (Humas Pemkab Tanjab Barat)

KOMENTAR DISQUS :

Top