Sabtu, 25 Januari 2020 |
Ekonomi

Selain Jalan Baru, juga Dibangun Jembatan di Lokasi TMMD Kodim 0415/Bth

Jumat, 28 Juni 2019 09:07:43 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Program TMMD Kodim 0415/Batanghari bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Batanghari akan membangun akses jalan 3 Km untuk membuka keterisoliran masyarakat di Desa Ladang Peris, Kecamatan Batanghari. Jalan yang dibangun tersebut akan menghubungkan RT 13 menuju RT 17 di Desa Ladang Peris.

Tersebut disampaikan Dandiim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman melalui Pasiter Kapten Inf Darminto disaat meninjau lokasi Jalan bersama Kades Ladang Pering Bapak Sujarno, Jum’at (28/6/2019).

Diungkapkan Darminto, saat melakukan peninjauan bersama Kades, bahwa panjang jalan yang akan dibangun tersebut sepanjang 3 kilometer yang saat ini sudah mulai dikerjakan dalam kegiatan pra-TMMD.

“Dalam hal ini Kodim 0415/Batanghari akan mengerahkan sebanyak 150 personel bergotong-rotong bersama Polri dan masyarakat untuk membuka jalan ini,”ujarnya.

Lebih lanjut, di sepanjang 3 kilometer jalan yang akan dibangun itu, terdapat titik-titik atau garis air yang melintasi jalan. ‘’Sehingga kita juga bangun jembatan dengan jumlah 2 jembatan, dan 6 lagi berupa jembatan box,’’ucapnya.

‘’Jadi selain bangun jalan, total ada 8 jembatan yang akan kita buat untuk mempermudah akses di titik yang menjadi perlindungan air,” tambah Darminto.

KOMENTAR DISQUS :

Top