Sabtu, 26 Mei 2018 |
Wisata & Budaya

Selain Workshop Teater yang Hadirkan Iman Soleh, Ada Juga Lomba Mural di TBJ

Sabtu, 21 April 2018 12:55:54 wib
Iman Soleh saat memberikan materi Workshop/Foto: ist/TBJ Lomba Mural/Foto: Tamanbudayajambi/Dimas

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Workshop Teater salah satu Rangkaian kegiatan dalam Pameran seni rupa PALAMJAMBE yang berlangsung di Taman Budaya Jambi (TBJ), Jalan Sei Arbai I Sungai Kambang, Telanaipura Kota Jambi, Hadirkan Iman Soleh asal Bandung.

Didin Sirojuddin,S.Sn kepala TBJ UPTD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi menuturkan bahwa Iman Soleh ialah pentolan di Sanggar Celah Celah Langit (CCL) Bandung.

"TBJ menghadirkan Iman Soleh sebagai narasumber workshop teater, dia pentolan di CCL Bandung dan bukanlah tokoh yang bagi kalangan seniman di Bandung," Jelas Didin kepada jambidaily.com, (Sabtu, 21/04/2018). 

Workshop yang berlangsung sejak (Jum'at,20/04/2018) tersebut diikuti oleh 40 orang peserta dari pelajar, mahasiswa, komunitas dan sanggar seni di kota Jambi.

"Peserta ada sekitar 40 orang lebih dari beberapa komunitas, pelajar dan mahasiswa. Workshop dilaksanakan sejak kemarin (Jum'at,20/04/2018) di ruang belajar TBJ," Tambah Didin yang biasa dikenal dengan sebutan Didin Siroz.

Selain Workshop, saat ini juga sedang berlangsung Lomba Mural yang akan menyulap dinding pagar TBJ penuh warna karya-karya kreatif dari peserta.

"Sekarang juga sedang berlangsung Lomba Mural, yang diikuti peserta dari pelajar dan terbuka secara umum," Ujarnya singkat.

Dalam kesempatan ini, Didin berharap dapat memberikan ruang bagi kalangan anak-anak muda berbakat sehingga jauh dari pengaruh negatif ataupun kenakalan remaja

"Kami TBJ berharap ini akan menjadi ajang yang berkelanjutan, ajang yang dapat memberi ruang bagi para anak-anak muda di kota Jambi khususnya agar lebih bebas berekspresi. Selain tanpaknya bakat-bakat regenerasi, tentu kita semua punya tanggung jawab yang sama agar generasi kita tidak terjerumus ke dalam pengaruh negatif, kenakalan remaja dan lainnya," Harap Didin.

"Inilah peran TBJ, merupakan salah satu wadah serta laboratorium tumbuh dan kembang seni," Tambahnya singkat.

 

(Hendry Noesae)

 


Berita Terkait:
Malam Ini Pameran Seni Rupa PALAMJAMBE dibuka
Ayooo ke TBJ Ada PALAMJAMBE, Teater AiR dan Sekintang Dayo

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top