Jumat, 21 September 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Selalu Lakukan 5 Hal Ini Setelah Bercinta Untuk Jaga Kesehatan Organ Intim

Sabtu, 20 Januari 2018 15:42:18 wib
Lakukan 5 hal ini setelah bercinta/copyright Shutterstock.com

JAMBIDAILY INTIM, Kesehatan - Ketika bercinta bisa menguatkan ikatan cinta kalian berdua, di lain pihak kamu juga harus sadar untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim lho ladies. Ada beberapa hal yang seharusnya kamu lakukan segera setelah bercinta untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama area miss V.

1. Pipis

Buang air kecil segera setelah bercinta sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan kantong kemih dan mencegah infeksi saluran urin. Umumnya, kamu memang akan merasa ingin buang air kecil setelah seks. Jadi jangan menundanya ketika sudah kebelet. Karena ini merupakan salah satu cara membersihkan area miss V secara alami.

2. Mandi

Setelah bercinta, kemungkinan besar kamu berkeringat dan lain sebagainya. Segera mandi untuk membersihkan badan secara umum. Vagina sendiri adalah area lembab yang punya banyak bakteri, jadi ketika bakteri Miss V bertemu dengan Mr.P, tidak baik membiarkannya lama-lama di tubuh.

3. Minum air putih

Bercinta adalah aktivitas yang menguras tenaga dan membuatmu dehidrasi. Jadi setelah berhubungan intim, pastikan segera minum air putih. Secara umum, kamu pasti akan merasa haus. Ketika dehidrasi, nafas jadi bau dan tenggorokan kering, jadi kembalikan cairan tubuh dengan minum yang banyak. Setelah minum, kamu juga jadi lebih nyaman saat istirahat.

4. Ganti celana dalam

Setelah bercinta, ganti celana dalam dengan yang bersih dan baru tidurlah. Celana dalam yang telah kamu pakai sendiri sudah tercemar dengan bakteri dan dalam keadaan kotor, jadi jangan dipakai lagi, bahkan setelah kamu mandi.

5. Makan yogurt

Jika masih punya waktu untuk makan dan minum sebelum memutuskan tidur, sempatkan minum yogurt setelah bercinta. Bakteri baik pada yogurt bisa membantu mengembalikan jumlah bakteri baik di area miss V setelah bercinta. Setelah 'tercemar' selama bercinta, ada baiknya mengembalikan pH dan bakteri baik di area miss V.

Itu sekian hal yang bisa kamu lakukan segera setelah bercinta. Menjaga kebersihan dan kesehatan miss V tidak kalah penting dibanding kepuasan bercinta, jadi jangan mengabaikannya tips sehat setelah bercinta di atas ya.


(vem/feb)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top