Sabtu, 22 September 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Selamat Berjuang Atlet Jambi, Jayalah di Porwil IX/2015

Selasa, 10 November 2015 12:44:54 wib
Pelepasan Atlet Porwil IX ke Belitung (ft: FB Wahyu Nugroho)

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Selamat Berjuang Atlet Jambi, Jayalah di Porwil IX/2015...Itulah mungkin doa masyarakat dan pecinta olahrga Jambi mendoakan kejayaan para atletnya dalam perhelatan Porwil IX/2015 di Provinsi Bangka Belitung dari tanggal 13 hingga 21 Nopember mendatang.

Dalam ajang PRA PON tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, mengirim 200 atlet/official yang akan bertarung di 10 Cabang Olahraga, dan dilepas secara resmi oleh Pj Gubernur Jambi, yang diwakili Sekda Provinsi Jambi, H Ridham Priskap di Halaman Gedung Tri Lomba Juang Kota Jambi, Selasa (10/11).

Sebelumnya, sebagaimana dikutif dari laman konijambi.com, Ketua KONI Provinsi Jambi, H. AS. Budianto dalam rapat pleno pengurus KONI Provinsi Jambi, mengatakan, Provinsi Jambi akan mengirim 200 atlet/ official dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porwil IX/2015.

“Kita berharap dalam Powil ini semua atlet berjuang habis-habisan, karena event ini sebagai ajang Pra-PON. Siapa yang mampu dapat medali dipastikan lolos ke PON,’’ Ujarnya.

Menurut Budi, KONI sudah memantapkan persiapan para atlet yang akan dikirim dalam Porwil ini, diharapkan kabut asap cepat berlalu, atlet bisa latihan dengan maksimal.

"Kita akan Pelatda inapkan para atlet ini mulai tanggal 19 Oktober hingga 8 Nopember 2015 di beberapa lokasi,” ujar.

Dalam Porwil ini akan dipertandingakan 10 cabang olahraga yaitu atletik, renang, sepak bola, basket, bulutangkis, sepak takrau, pencak silat, catur, bilyard, panjat tebing. Dari 10 cabang olahraga ini akan mempertandingkan 177 nomor dan akan memperebutkan 182 medali emas, 172 perak dan 229 perunggu.

Porwil ini akan dilaksanakan tiga tempat Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Belitung Timur.

“ Sebagian besar pertandingan digelar di Kota Pangkal Pinang, hanya beberapa nomor yang dilaksakan di Belitung,” ujar Budi yang juga Mantan Ketua Umum Pencak Silat ini.(jambidaily.com/*)

KOMENTAR DISQUS :

Top