Selasa, 15 Oktober 2019 |
Wisata & Budaya

Semakin Cantik, Pagar TBJ Dipenuhi Karya Kreatif Lomba Mural 2019

Sabtu, 03 Agustus 2019 18:17:43 wib
JAMBIDAILY SENI, Budaya - Kompleks Taman Budaya Jambi (TBJ) di Jalan Sei Arbai I, Sungai Kambang Kota Jambi, penuh warna dan semakin cantik karena karya kreatif dari peserta Lomba Mural 2019 (Sabtu, 03/08/2019).

Dalam perhelatan ini, Sekitar 30 orang peserta ikut ambil bagian dalam lomba mural yang diadakan Taman Budaya Jambi, rangkaian dari Pameran lukisan PALEMJAMBE yang berlangsung 1-10 Agustus 2019.

Kepala Taman Budaya Jambi, Didin Sirojuddin, S.Sn, menuturkan lomba mural diharap muncul kegairahan berkesenian khususnya di kalangan pelajar serta mahasiswa.

Dijelaskannya, mural merupakan cara menggambar atau melukis diatas media dinding, tembok yang memiliki permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

“Kami menyediakan ruang berupa dinding di Taman Budaya Jambi untuk memancing animo masyarakat dan pelajar. Tujuannya untuk melahirkan regenerasi di kawula muda,” Terang Didin.

Secara terpisah, panitia lomba mural, Boslan Tobing, menerangkan para peserta lomba mural diberikan kebebasan untuk melukis dengan tema alam tekembang menjadi guru.

"Masing-masing peserta diberikan waktu paling lama 8 jam per spot dan nanti dewan juri akan menilai hasil karya mural dari para peserta," Jelas Lelaki yang biasa disapa Ucok Tatto.

“Juri nantinya akan melihat dari gagasan atau ide mural, teknik melukis hingga waktu penyelesaiannya,” Pungkasnya.

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top