Kamis, 15 November 2018 |
Wisata & Budaya

Semarak Pawai HUT RI ke-73 di Merangin, Atraksi Peserta Bikin Heboh Panggung Kehormatan

Minggu, 19 Agustus 2018 12:36:22 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Pawai Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 di Kabupaten Merangin, berlangsung semarak dan meriah. Pawai yang dilepas Plh Bupati Merangin H Sibawaihi itu, mengambil star di depan rumah dinas Wabup.

‘’Pawaiini agenda tahunan Pekab Merangin setiap pelaksanaan HUT RI. Tak berlebiihan bila momen setahun sekali ini menjadi tontonan menarik bagi seluruh masyarakat BumiTali Undang Tambang Teliti,’’ujar Plh Bupati.

Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin, bahkan dari desa terpencil sekalipun, seperti dari Desa Air LikiTabir Barat dan Desa Koto Rawang Jangkat, tumplekblek memadati sepanjang jalan rute yang dilewati peserta pawai.

Pawai yang finishnya di depan Pasar Rakyat Merangin itu, diikuti barisan pelajar mulai dari pesantren, sekolah dasar sampai sekolah lanjutan tingkat atas, aparatur sipil negara dari masing-masing organisasi perangkat daerah, Polisi dan TNI.

Selain itu juga ada barisan dari ibu-ibu Persit, Ibu-ibu Bhayangkara, Ibu-ibu PKK mulai dari PKK desa, kecamatan, sampai PKK Kabupaten Merangin terlihat sangat antusias mengikuti jalannya pawai.

Lebih meriah lagi, tampilnya dramband dari masing-masing sekolah. Tidak hanya dramband anak-anak sekolah dasar yang tampil memukau, tapi juga dramband dari pelajar sejumlah sekolah lanjutan tingkat atas.

Menariknya saat peserta pawai menunjukan atraksinya di depan panggung kehormatan. Berbagai aksi menarik dan tak jarang mengundang kocak tawa Plh Bupati, Forkopimda dan parapejabat yang duduk di panggung kehormatan.

Secara bergiliran pula Plh Bupati dan Forkopimda berdiri di panggung kehormatan member hormat dan lambaian tangan kepada para peserta pawai saat melinas di panggung kehormatan. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top