Sabtu, 04 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Semarakkan Peringatan Bulan K3, PetroChina International Jabung Ltd Gelar Kejuaraan Tenis

Senin, 24 Februari 2020 16:53:18 wib

JAMBIDAILY OLAHRAGA – SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, turut menyemarakkan peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan cara menggelar Kejuaraan Tenis PetroChina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Cup, tanggal 22-23 Februari 2020 di lapangan Tenis Indoor, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Buluran Telanaipura.

Dalam pertandingan pamungkas (Minggu, 23/02/2020) Tim Tenis Polda Jambi, sukses menjadi Juara, usai mengalahkan Tim Tenis PetroChina Geragai, dari nomor beregu Putra. Laga Final itu sendiri berlangsung sangat ketat hingga set terakhir, namun pada set penentuan, Tim Polda Jambi mampu mengkandaskan Tim Petrochina Geragai dengan skor 2-1, dengan kemenangan ini Tim Polda Jambi berhak mendapatkan Gelar Juara.

“Event Turnamen Tenis Bulan K3, merupakan Turnamen yang rutin diadakan setiap tahun oleh PetroChina Internasional Jabung Ltd, yang juga merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antar instansi Pemerintah maupun swasta di Provinsi Jambi,” Ujar Field Manager PetroChina internasional Jabung Ltd Chandra Jaya, sekaligus menutup Turnamen Tenis Bulan K3 tahun 2020.

Acara Penutupan sekaligus pemberian hadiah untuk Para Pemenang,  dihadiri antara lain oleh Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran, Pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Provinsi Jambi, serta unsur Forkopimda lainnya.

"Event ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan unsur Muspida Provinsi Jambi, sekaligus untuk meningkatkan budaya K3 dimasyarakat maupun di internal Perusahaan PetroChina Internasional Jabung, itu sendiri," Tambah Chandra.

Sehari sebelumnya di tempat yang sama, Event Turnamen Tenis Bulan K3, dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar yang didampingi Karo Humas dan protokoler Setda Pemprov Jambi, Johansyah (Sabtu,22/2/2020).

Hadir dalam acara pembukaan Turnamen Tenis K3 tersebut antara lain, Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran yang didampingi oleh Field Manager PetroChina Internasional Jabung Arie Suseno, Pengurus Pelti Provinsi Jambi, Perwakilan Polda Jambi, Perwakilan Korem 042 Jambi, Perwakilan Kejari serta unsur Forkopimda Provinsi Jambi lainnya.

Pada Pembukaan Turnamen Tenis Bulan K3  ini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan Kejuaraan setiap Cabang  Olahraga, dimaksudkan untuk menggali potensi atlit-atlit yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi lagi.

"Dengan event ini diharapkan bisa terus meningkatkan kebersamaan dan mempererat persatuan dan kesatuan di Provinsi Jambi dan untuk seluruh Peserta di harapkan menjunjung tinggi sportivitas dan Fair Play," Ujar Fachrori.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran dalam sambutannya bahwa pelaksanaan kegiatan Bulan K3 ini, untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi semua pihak untuk efektivitas pelaksanaan K3, serta mendorong terciptanya budaya K3 sebagai kebutuhan individu dan Masyarakat.

"Sejalan dengan Tema Bulan K3 kita, yaitu optimalisasi dan kemandirian Masyarakat berbudaya K3 pada era reformasi industri 4.0, berbasis teknologi informasi," Kata Orang Nomor Satu di Humas SKK Migas Sumbagsel.

Ada 15 Tim dari berbagai instansi Pemerintah maupun Swasta yang ikut berpartisipasi dalam Turnamen Tenis K3 2020 kali ini,antara lain dari Tim Kejaksaan, Dinas Kehutanan, Pemprov Jambi, PTA Jambi, Pertamina Kenali, Lontar Papyrus, OJK, Pemkab Tanjab Timur, Korem 042 Jambi, Universitas Jambi, Petrochina Betara, Petrochina Jambi, Petrochina Eswebe, Petrochina Geragai dan Tim Polda Jambi.

Dan dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang untuk  Katagori Dewasa dan 20 Orang Peserta untuk Katagori Anak-anak.

 

(Dedi Zamora)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top