Selasa, 18 Juni 2019 |
Peristiwa

Sembilan Anggota Dewan Pers Dilantik, Ini PR-nya

Selasa, 21 Mei 2019 18:15:28 wib
Sembilan anggota Dewan Pers periode 2019-2022. (Foto: Istimewa)

JAMBIDAILY JAKARTA - Sembilan anggota Dewan Pers periode 2019-2022 dilantik. Penetepan anggota baru tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 33/M tahun 2019.

Pelantikan ditandai dengan serah terima jabatan yang berlangsung Selasa (21/5) siang ini di ruang rapat lantai 7, Gedung Dewan Pers, Jalan Kebun Sirih, Jakarta.

Kesembilan anggota Dewan Pers terdiri dari unsur wartawan, pimpinan perusahaan pers, dan unsur tokoh masyarakat. Sebelumnya, pemilihan dilakukan oleh Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) Dewan Pers dan tiga anggota Dewan Pers periode 2013-2016.

Dalam rilisnya, Dewan Pers menyebutkan beberapa isu yang diharapkan mendapat perhatian. Antara lain, menjalin koordinasi kelembagaan dengan penegak hukum melalui MoU dengan tujuan menekan kasus kriminalisasi terhadap wartawan.

Selain itu, peningkatan profesionalisme wartawan Indonesia melalui uji kompetensi, program monitoring, dan evaluasi serta penetapan standar yang berlaku secara nasional.

Dewan Pers juga perlu melakukan penguatan kelembagaan pers melalui program pendataan dan verifikasi perusahaan pers.

Anggota Dewan Pers 2019-2022 adalah Arif Zulkifli, Hendry Ch Bangun, Jamalul Insan mewakili profesi wartawan. Sementara dari industri pers yaitu Ahmad Djauhar, Agung Darmajaya, dan Asep Setiawan. Mewakil tokoh masyarakat Agus sudibyo, Hassanaen Rais, dan Muhammad Nuh. 

 

 

 

 

(feh)/publica-news.com

KOMENTAR DISQUS :

Top