Jumat, 20 Juli 2018 |
Hukum

Sempat Melarikan diri, Dua Pencuri di SD 38 Diamankan Petugas

Kamis, 07 April 2016 11:27:13 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Akhirnya Polsek Bhatin XXIV  berhasil mengamankan dua pelaku pencurian di Sekolah Dasar Negri 38 Desa Aur Gading pada November 2015 lalu.

Dua orang pelaku yang berhasil diamankan, inisial HSP (20) tahun, dan inisial W (22) tahun. Kedua pelaku merupakan warga Desa Aur Gading, Kecamatan Bhatin XXIV, Kabupaten Batanghari.

Informasi yang berhasil dihimpun, dimana kejadian tersebut bermula pada  Sabtu 28 november 2015 sekitar pukul 07.00 wib. Dimana saksi Suwarni yang merupakan guru SD 38 Aur Gading terkejut melihat jendela dan tralis kantor telah rusak. Setelah dicek ternyata ada beberapa barang yang hilang yakni televisi merek LG, Speker, DVD, dan mesin air.

Akhirnya Suwarni melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bhatin. Atas laporan tersebut Polsek Bhatin berhasil mengantongi nama tersangka. Namun sayangnya ketika itu kedua pelaku telah melarikan diri ke Batam.

Namun pada Selasa kemarin pihak reskrim Polsek Bhatin mendapatkan informasi bahwa saat ini tersangka W telah kembali ke kampung halaman. Berdasarkan laporan tersebut akhirnya W berhasil diringkus disaat ia lagi main voly.

"Benar, tersangka W berhasil diringkus di lapangan voly,"ujar Kapolsek Bhatin XXIV, IPTU Pradono, Rabu 06 April 2016.

Dikatakannya, bahwa berdasarkan pengakuan W, temannya HSP juga sudah pulang ke Batanghari yakni berada di Desa Danau Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir.

"W kami amankan pada Selasa pukul 17.00 wib disaat main voly, setelah itu baru HSP diamankan pada Rabu pukul 03.00 wib dini hari,"ungkapnya.

"Dalam aksinya, mereka menggunakan parang dan obeng untuk mencongkel jendela dan tralis kantor,"tambahnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan sambung Kapolsek, Dua unit speker, Satu unit DVD, dan Satu unit televisi. Sementara mesin air telah dijual kedua pelaku.

"Kerugian diperkirakan 5 juta. Dan atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top