Senin, 17 Juni 2019 |
Ekonomi

Sempat Perkasa di Pasar, Harga Bawang Putih Mulai 'Menurun' di Jambi

Selasa, 07 Mei 2019 17:47:49 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Sempat begitu perkasa dan merajai di pasar dengan harga yang tinggi berkisar Rp.130.000 ribu per kilogram, kini Harga bawang putih di Jambi (Selasa, 7/05/2019) mulai bertahap turun mencapai Rp. 37.000 ribu per kilogram.

Turunnya harga bawang putih karena pasokan mulai masuk ke beberapa gudang di Jambi, tingginya harga faktor pasokan bawang putih di Jambi habis seminggu sebelum bulan ramadhan.

Ratna seorang karyawan gudang bawang putih di kecamatan Jelutung, mengatakan "Bawang putih yang masuk ke Jambi ini dari Jakarta dan rencana akan disebarkan lagi di tiap Kabupaten dan Kota Jambi," ujarnya.

Selain itu, Ratna menyebutkan tidak tahu apa penyebab masalah langkanya bawang putih "Bawang yang masuk hari ini ada 10 ton namun akan datang lagi ke Jambi demi mencukupi kebutuhan bawang di Jambi," jelasnya.

Dirinya mengatakan untuk harga bawang putih yang dibeli pedagang ke gudang sekilo Rp.37.000 Ribu rupiah dan sekarung isi 20 kilogram seharga Rp.750.000 ribu rupiah. " Harga mulai stabil dan Kalau para pedagang biasanya dibatasi membeli bawang agar bisa dibagi ke daerah kabupaten dalam provinsi Jambi lainya," tandasnya.

 

(UK/Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top