Kamis, 18 Juli 2019 |
Wisata & Budaya

SENDA Berhasil Raih Penata Musik Terpilih Pada Ajang Gelar Tari Remaja di Jakarta

Kamis, 04 Juli 2019 23:00:10 wib
Foto: Ist/Dok.Senda

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Sanggar Sekintang Dayo (SENDA) pada ajang Gelar Tari Remaja tahun 2019 di Gedung Kesenian Jakarta, berhasil meraih Penata Musik Terpilih yang diikuti oleh 33 provinsi Se-Indonesia. 

Pada gelaran ini Senda menampilkan Seni Tradisi 'Tapak Kadam' yang berakar dari Desa Madras, Jangkat kabupaten Merangin, dan menetapkan 5 penata musik terbaik, 5 penata tari terbaik, 5 penata kostum terbaik, 5 penyaji terbaik serta 10 penari terbaik.

Keberhasilan Senda diketahui setelah pengumuman pada malam ini (Kamis, 04/07/2019) di Gedung Kesenian Jakarta, pda momen penutupan acara "Alhamdulillah Kita dapat diantara 5 penata musik terbaik, bersama Sumatera Utara, Maluku Utara, Sulawesi Tengah dan Banten," Ujar Eri Argawan.

Kepada jambidaily.com, seusai mengetahui hasil pengumuman membeberkan Pemusik berjumlah 6 orang dengan Penata Musik ialah Heri Kurniawan, bersama Irfan Badiussapar, Sepianto Afni, M Riddo, Dianto Sonawa dan M Zidan. Mengiringi para penari yaitu Amilda Putri, Armeta Meilani, Novira Ramadhani, Nurhaliza Bella, Dyora Vebrizya dan Anggun Rahma YF dengan penata tari Rike Denia Pratama, serta Penata kostum/rias, Mbak Elis.

Selain itu, pada ajang nasional ini sebagai informasi untuk Grup penyaji terpilih ialah Provinsi Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Timur dan Riau.

Melalui Media Sosial Facebook, Akun Sanggar Sekintang Dayo Jambi menuliskan "Alhamdulillah, Bisa membawa sedikit oleh oleh untuk Jambi Semoga bisa membanggakan aamiin. Terima kasih untuk orang-orang yang telah ikut handil membantu kami dalam hal apapun untuk kesuksesan kami disini. Terima kasih sudah percaya dan dukung kami Semoga kami bisa terus berkualitas, Aamiin" Tulisnya sebagaimana.

Eri Argawan, menyatakan tidak akan berhenti hanya di pertandingan saja dalam berkesenian untuk melahirkan generasi tangguh dan berbudaya dan berharap semakin banyak ruang-ruang apresiasi di ajang nasional. 

"Yang jelas kami tidak akan berhenti disini. Terus berkesenian untuk melahirkan generasi yang tangguh dan berbudaya. Untuk kali ini, baru ini yang dapat kami persembahkan untuk Jambi. Ajang seperti membuat kami terus dewasa menggeluti tari. Harapan kedepan, ruang-ruang apresiasi seperti ajang nasional ini kami terus dipercaya dan terus diberi kesempatan agar nantinya kami dapat berteriak lantang untuk Jambi," Ungkap Eri Argawan melalui pesan WhatsApp kepada jambidaily.com.

"Terima kasih untuk jambidaily.com yg terus mensupport kami dan mempublikasikan seluruh kegiatan kami dalam gelar tari remaja, Terima kasih dukungan simpatisan dan masyarakat," Pungkasnya menambahkan.

 

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top