Jumat, 24 November 2017 |
Wisata & Budaya

Seniman Selain Teater ada juga Penyair, Perupa dan 5AW Fotograpi Turut ber-Suluk Bambu

Selasa, 17 Oktober 2017 15:34:10 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Dalam persiapan Teater Tonggak untuk menggelar Suluk Bambu, di Arena terbuka Taman Budaya Jambi (TBJ)/Gos Kambang pada 10 s.d 12 November 2017 mendatang, seniman dari Genre berbeda turut dilibatkan, sebagai bentuk ajang silaturahmi lintas genre seni dan lintas generasi.

"Ber-suluk itu juga mencakup hasrat untuk mengenal diri, memahami esensi kehidupan, pencarian Tuhan. Ini juga merupakan cara tersendiri Teater Tonggak bersama seniman Jambi mengagungkan Tuhan dan bermunajat melalui karya," Jelas Hendry Nursal, Ketua Pelaksana, Selasa (17/10/17)

Suluk Bambu akan didukung oleh Sakti Alam Watir (5AW Fotografi). Lalu ditempat terpisah, seniman yang direncanakan akan turut berkarya dalam Suluk Bambu menyampaikan  

"ini cara kita mengagungkan Tuhan, dan di Tanah kita, tanah Jambi Adat bersendi syarak, syarak bersendi kitabullah," Ungkap Didin Siroz

"saya sudah siap dengan konsep untuk Suluk Bambu dan mempersembahkan karya, kini sedang melakukan pemilihan Judul, seperti apa hasilnya kita lihat saja nanti," Ungkap Ide Bagus Putra

"kami akan mendukung dan terlibat dalam acara Suluk Bambu, kami Teater AiR persiapkan dan rembuk terlebih dahulu di sanggar, materi apa nantinya," kata Titas Swanda, Ketua Teater AiR.

"Siapp, saya sangat mendukung, kita akan bicarakan materinya nanti," Tutur Boslan Tobing.

"kami akan datang, saya siapkan juga materi untuk mensukseskan Suluk Bambu," Ujar Muhammad Husyairi.

Selain itu juga dalam pembeberan Hendry, maestro perupa Jambi yaitu Jafar Rassuh direncanakan akan ada, namun pihak pelaksana masih dalam tahap komunikasi.

"semoga beliau berkesempatan, namun selaku pelaksana kami masih dalam upaya untuk tahap komunikasi, belum berjumpa secara tatap muka," Urai Hendry.

Suluk Bambu bermaterikan Pameran, Pertunjukkan Instalasi (Musikalisai, Teaterikal, Pembacaaan Puisi), Demo Seni rupa dan Workshop, menariknya untuk pemandu Workshop akan hadir Doktor Teater di Indonesia, Tony Broer.

Hingga Saat ini Suluk Bambu didukung oleh 20 Media Massa untuk Online dan Cetak, Taman Budaya Jambi UPTD Dinas Budaya dan Pariwisata provinsi Jambi, 5AW Fotografi, Laskar Merah Putih, Mumutama Production, Teater AiR, Kelompok Komunitas Teater Sekolah, Perguruan Tinggi dan lainnya.

“Inilah silaturahmi yang kami maksud, tidak hanya seniman tapi juga pihak-pihak lainnya. Terima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak untuk suluk bambu teater tonggak yang sudah terdata saat ini, kita masih melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak agar suksesnya acara ini,” Urai Hendry. 

"Penonton tidak ada tiket masuk, rencananya kita juga akan ada lomba Swafoto atau Selfie terbaik yang di posting via Instagram dapat hadiah menarik dari Teater Tonggak,” Pungkas Hendry menambahkan.

Sumber: Rilis Teater Tonggak

 

Berita Terkait: 

KOMENTAR DISQUS :

Top