Kamis, 02 April 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Sepekan Berlatih, Lattek Admin Game Kamla Taruna AAL Koprs Pelaut Resmi ditutup

Jumat, 14 Februari 2020 19:51:24 wib
JAMBIDAILY.COM, SURABAYA - Setelah sepekan berlatih, Kepala Departemen Pelaut Akademi Angkatan Laut (Kadeppel AAL) Letkol Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P., mewakili Gubernur AAL Laksda TNl Edi Sucipto, S.E., M.M. resmi menutup Lattek Admin Game Kamla Taruna AAL Tingkat IV Korps Pelaut angkatan ke-65 dalam di gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (14/2).

Kegiatan Lattek ini diikuti 39 Taruna AAL dan dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 10 Februari yang lalu bertempat di gedung Andromeda Deppel AAL dan di KAL Kadet.

“Patut kita syukuri bersama dengan alokasi waktu latihan selama lima hari sesuai dengan jadwal kegiatan yang sudah direncanakan, latihan praktek ini dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan aman”, ungkap Kadeppel.

Menurut Kadeppel, latihan praktek admin game Kamla tahun 2020 ini dilaksanakan sesuai dengan kalender akademik dan kurikulum Akademi Angkatan Laut Tahun 2019/2020 yang bertujuan untuk mendidik dan membekali para Taruna tentang prosedur Kamla dan proses Jarkaplidik dalam bentuk admin game, sehingga diharapkan setelah lulus mereka dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan di KRI ketika melaksanakan operasi keamanan laut.

Kadeppel juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada instruktur, staf latihan dan peserta latihan atas pencapaian tugas-tugas yang diberikan selama pelaksanaan Lattek yang meliputi ujian tulis, paparan peserta latihan dan pembuatan berkas pemeriksaan serta pembuatan resume Lattek.

“Hal tersebut merupakan indikator keberhasilan Lattek yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Taruna”, jelas Kadeppel.(*)

KOMENTAR DISQUS :

Top