Minggu, 23 September 2018 |
Wisata & Budaya

Sering Diucapkan Saat Lebaran, Apa Sih Arti Minal Aidin Wal Faizin?

Sabtu, 23 Juni 2018 09:29:26 wib
Copyright: shutterstock.com

JAMBIDAILY BUDAYA - Ladies, beberapa hari lagi kita akan merayakan hari Idul Fitri. Saat lebaran kamu pasti sering mendengar ucapan Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Waminkum. Sering diucapkan saat Idul Fitri, apakah kamu tahu arti dari kedua kalimat ini?

Dua kalimat ini ternyata memiliki doa yang khusus. Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Masdar F Mas'udi mengungkapkan bahwa kedua doa ini sangat baik diucapkan oleh sesama Muslim saat merayakan Idul Fitri.

"Ucapan doa, Minal Aidin Wal Faizin. Artinya semoga kita tergolong yang kembali ke fitrah setelah sebulan membersihkan diri dari nafsu yang tidak bagus. Fitrah yang sejati itu mengandung kebaikan, kemulyaan, kejujuran, dan persaudaraan," jelas Masdar.

Kalimat Taqabalallahu Minna Waminkum sendiri berarti semoga Allah menerima amal ibadah dari kami dan kamu. Kalimat ini juga dinilai sebagai doa yang sangat baik diucapkan saat hari kemenangan.

"Nah penyampaiannya itu saling menjawab saja. Kalau ada yang mengucapkan duluan Minal Aidin Walfaizin, maka dijawab Taqabbalallahu Minna Waminkum. Saling mendoakan," terang Masdar.

Nah, semoga informasi ini menambah pengetahuanmu ya Ladies. Jangan lupa untuk selalu saling mendoakan kebaikan untuk sesama. Selamat lebaran!

Sumber: Liputan6.com


(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top