Minggu, 21 Juli 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Sering Tak Bisa Capai Klimaks Saat Bercinta? Mungkin Ini Sebabnya

Sabtu, 29 Juli 2017 15:20:51 wib
Copyright: (thinkstockphotos.com)/Photo: vemale.com

JAMBIDAILY KESEHATAN/INTIM-Dalam hubungan seks tujuan utamanya adalah orgasme. Sayangnya tak semua orang selalu bisa mencapai klimaks saat bercinta. Kondisi ini disebut juga dengan anorgasmia. Biasanya, istilah ini digunakan untuk wanita karena penderitanya kebanyakan wanita. Hanya sedikit pria yang menderita anorgasmia. 

Penyebab dari anorgasmia ini bermacam-macam Ladies. Penyebab utamanya adalah kondisi pikiran seseorang. Biasanya, hal ini ditimbulkan oleh kecemasan-kecemasan yang timbul saat bercinta sehingga dia tidak dapat mempertahankan gairahnya. Meskipun begitu, hal ini tidak ada kaitannya dengan kuat atau lemahnya seseorang, maupun durasi hubungan seksual.

Stres juga bisa jadi salah satu pemicu terjadinya anorgasmia. Bisa jadi pasangan tersebut mengalami permasalahan, atau kebosanan dalam berhubungan intim yang terus begitu-begitu saja. Atau mungkin saja hal ini berkaitan dengan masa lalunya. Seseorang yang dibangun dengan pandangan negatif tentang seks bisa jadi seorang anorgasmia karena tidak bisa menikmati seks. Beberapa korban pelecehan seksual juga sering mengalami masalah ini.

Jika kamu sering sekali tak bisa mengalami orgasme ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter. Jika anorgasmia yang diderita penyebabnya adalah kondisi psikis, terapi adalah obatnya. Biasanya, ahli terapis akan memberikan arahan-arahan bagaimana ketika berhubungan seksual. 

Komunikasi yang intens antara pasangan juga sangat penting Ladies. Ini karena pasangan harus bisa merasa rileks dan enjoy saat melakukan hubungan seksual agar bisa mencapai orgasme.

(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top