Kamis, 22 Agustus 2019 |
Ekonomi

Sertu Sunaryo Babinsa Koramil 0810/04, Ternak Sapi untuk Perekonomian Keluarga

Senin, 10 Juni 2019 12:01:09 wib

JAMBIDAILY NGANJUK - padatnya tuntutan tugas bukan satu alasan bagi sertu Sunaryo anggota Koramil 0810/04 Berbek untuk tidak dapat mengembangkan bakat serta hobinya. Disela-sela aktivitas sebagai anggota TNI, masih menyempatkan diri melakukan usaha penggemukan sapi.

dengan kerja keras nya tersebut sertu Sunaryo berhasil menjalankan tugasnya sebagai seorang TNI juga sukses meningkatkan perekonomian di dalam keluarganya.

Sertu Sunaryo Senin (10/06/2019) dalam keterangannya mengatakan, proses penggemukan membeli  sapi jantan di pasaran atau masyarakat jenis sapi yang kurus akan tetapi kesehatan nya terjamin dengan kisaran harga 12 s/d 15 juta tiap ekornya.

Sedangkan untuk proses penggemukan sendiri membutuhkan waktu selama 5 s/d 6 bulan dengan biaya 3 juta rupiah untuk tiap ekor nya, setelah sapi slama jangka waktu penggemukan ada perubahan dan harga sapi di pasaran baik barulah sertu Sunaryo menjual hewan ternaknya, dalam satu ekor sapi sertu Sunaryo mendapatkan keuntungan bersih kisaran 2 s/d 3 juta tiap ekornya.

Selain melakukan proses penggemukan sapi sertu Sunaryo masih mempunyai kesibukan lainnya yaitu menanam sayuran di media polibek seperti cabe, tomat dan terong.

Sepintas terlihat sederhana apa yang di lakukan oleh sertu Sunaryo anggota Koramil 0810/04 Berbek, akan tetapi bila kita mau mencoba dan belum menguasai ketrampilan tersebut, diusahakan banyak bertanya kepada yang lebih pengalaman.

Kesuksesan terbesar sertu Sunaryo tidak lepas dari kerjasama dan komunikasi yang baik dengan seorang istri asal Ds.bulu kec.berbek yang sudah setia mendampingi selama 23 tahun lamanya dan di karuniai dua orang anak putra & putri.

KOMENTAR DISQUS :

Top