Jumat, 24 November 2017 |
Advetorial

Sherrin: Bimtek sebagai Wahana Diskusi Meningkatkan Kompetensi Kader PKK

Jumat, 03 November 2017 15:07:08 wib
Foto: Novriansah/Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY PKK, Adv - Ketua Tim Penggerak Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola menyatakan bahwa PKK berupaya meningkatkan kompetensi para kadernya, diantaranya kompetensi pelaksanaan tugas-tugas administrasi kesekretariatan, dan untuk itu, TP PKK Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Administrasi Kesekretariatan PKK se Provinsi Jambi tahun 2017. Pembukaan Bimtek tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan  Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, Jumat (3/11).
 
Bimtek dilaksanakan selama sehari dan selain diisi dengan Bimtek pengelolaan Administrasi juga diisi dengan materi Public Speaking.
 
Sherrin menyampaikan, Bimtek ini merupakan jawaban dan langkah yang tepat sebagai wahana diskusi dan elaborasi untuk memperkuat kinerja kesekretariatan TP PKK agar memiliki pemahaman, kesamaan persepsi dan memiliki kompetensi dalam melaksanakan hasil Rakernas VIII PKK tahun 2015 sebagai panduan dalam penyelenggaraan program PKK di setiap jenjang.
 
“Saya sangat mendukung sekali pelaksanaan kegiatan Bimtek dan juga sangat berterima kasih atas dukungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi baik dalam hal penyediaan anggaran maupun penyediaan tempat kegiatan ini. Saat ini kita berada dalam era modernisasi yang membutuhkan segala sesuatu serba cepat, tepat dan akurat,. Untuk itu, saya berharap kiranya kegiatan Bimtek ini dapat memperkuat pengetahuan dan keterampilan peserta terhadap pengelolaan administrasi PKK secara konvensional serta upaya pengembangan pengelolaan administrasi PKK berbasis IT menuju SIM PKK,” ujar Sherrin.
 
Sherrin berharap agar dengan adanya Bimtek tersebut, TP PKK Kabupaten/ Kota, TP PKK Kecamatan lokasi Desa percontohan serta TP PKK Desa Percontohan dapat memperkuat kelembagaan setiap jenjang serta membangun kemitraan dengan OPD di masing-masing wilayah, sehingga Program Desa Percontohan dapat diwujudkan bersama sebagai model pemberdayaan masyarakat berbasis 10 Program Pokok PKK yang membudaya dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.
 
“PKK terus berbenah, pasti  ada kekurangan dan ada kelebihan dan setiap kelebihan tersebut  harus kita maintenance dan kita harus bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan. Untuk itu, kita akan bertemu dengan OPD untuk bersinergi. Melalui Bimtek ini kita mencoba melihat yang bisa terukur, dan nanti setiap tiga bulan tim akan berkunjung untuk mengevaluasi apa saja kegiatan di kecamatan, dari grafik bisa kita lihat apa saja yang kurang, selanjutnya dari data tersebut, para kader akan kita bimbing,” jelas Sherrin. (Maria/Mustar/Humas Pemprov Jambi) 

KOMENTAR DISQUS :

Top