Minggu, 17 Desember 2017 |
Advetorial

Sherrin Harap Drumb Band Jambi Mampu Bersaing di Tingkat Nasional

Sabtu, 25 November 2017 19:48:31 wib
Foto: Novriansah/Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY PKK, Adv - Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi sekaligus Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengharapkan agar dengan dibukanya Kejuaraan Drum Band Jambi dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu berprestasi pada event-event Nasional. Harapan itu disampaikan Sherrin Tharia saat membuka Kejuaraan Drum Band Tingkat Provinsi Jambi 2017, bertempat di halaman depan Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Sabtu (25/11/2017). 

Tema kejuaraan drumb band tersebut adalah "Memupuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Memasyarakatkan dan Meningkatkan Prestasi Perwiditraan Menjaring Bibit-Bibit Atlet Potensial, Mempererat Persahabatan dan Persaudaraan." 

Sherrin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah merancang kegiatan ini sedemikian rupa. "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan ketua KONI Provinsi Jambi berserta seluruh pengurus yang telah membantu pendanaan kegiatan ini, semoga jerih payah memperoleh nilai pahala di sisi Allah SWT. Amin," ungkap Sherrin.

"Kita mengharapkan melalui kejuaraan Drum Band tingkat Provinsi Jambi dapat melahirkan atlet-atlet yang handal bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional bahkan Internasional," Kata Sherrin.

Sherrin menjelaskan, Drum Band Provinsi Jambi telah membuktikan pada PON ke XIX 2016 di Jawa Barat yang lalu berhasil menyumbangkan medali perak dan PON sebelumnya di Kaltim pun telah menyumbangkan medali perunggu. "Tentu hal ini tidak mudah di peroleh begitu saja, tetapi diperlukan upaya dan kerja keras  atlet serta pengurus dalam melakukan pembinaan serta upaya lainya," ujar Sherrin.

Sherrin mengatakan, semua pengurus akan berusaha meningkatkan prestasi. "Salah satu bukti nyata yang dilakukan oleh Pengurus PDBI Provinsi Jambi yang berkerjasama dengan pengurus KONI Provinsi Jambi yaitu melaksanakan kejuaraan tingkat Provinsi Jambi yang sedang berlangsung saat ini," tambah Sherrin.

"Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat dilaksanakan secara objektif dengan tetap menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga pada masa-masa mendatang prestasi cabang Drum Band meningkat dan lebih baik lagi," pungkas Sherrin.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi, H.Indra Armendaris, SH mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti perlombaan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini, dimanfaatkan sebaik mungkin, dengan tujuan agar bisa mengukur kemampun dari masing-masing peserta untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, Armendaris mengharapkan, kegiatan Kejuaraan Drum Band akan dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya dengan tujuan mendapatkan hasil yang optimal. "Saya mengharapkan kegiatan kejuaraan Drum Band dapat dilaksanakan secara konsisten, dilaksanakan secara bergiliran di kabupaten/kota se Provinsi Jambi setiap tahunnya, dengan tujuan agar Provinsi Jambi mendapatkan atlet-atlet yang berpotensi dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Jambi," jelas Indra Armendaris.

Indra Armendarismenambahkan, pada kegiatan olah raga yang lain tingkat Provinsi Jambi semua akan dipertandingkan, untuk merebutkan piala bergilir dari Gubernur Jambi dengan tujuan agar mendapatkan hasil yang lebih berpotensi dan handal.

Sebelumnya, Ketua penyelenggara menyampaikan, tujuan dilaksanakan PDBI Provinsi Jambi adalah untuk membina unit-unit Drum Band sekaligus pembinaan terhadap generasi muda melalui olahraga Drum Band. “Membina dan mempersiapkan atlet-atlet junior dan senior cabang olah raga Drum Band untuk menuju level kejuaraan tingkat regional dan nasional,” ujarnya.

Peserta dari SD, SMP, SMA/SMK se Provinsi Jambi. Kegiatan PDBI Provinsi Jambi dilaksanakan pada 25 - 26 November 2017. Untuk mata lomba LKKB 2 Km dilaksanakan pada hari ini dan lomba unjuk gelar dilaksanakan pada hari minggu 26, November 2017 di Lapangan KONI Jambi.

Turut serta pada kesempatan ini, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait Provinsi Jambi, para dewan juri kejuaraan Drum Band tahun 2017, para pengurus PDBI Provinsi Jambi, dan para peserta Drum Band dari masing-masing sekolah dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi, serta para undangan lainya. (Sapra Wintani/Mustar/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top