Minggu, 25 Agustus 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Si 'Perahu Merah' Turut Ambil Bagian diajang Offroad Competition Walikota Cup 2019

Minggu, 20 Januari 2019 16:03:35 wib
Salah satu Peserta Offroad Competition Walikota Cup 2019, Jimny 1983/Foto: Ist

JAMBIDAILY OLAHRAGA - Mobil Jimny keluaran tahun 1983 tanpak turut ambil bagian di Kelas Standar dengan nomor peserta 95, pada ajang Offroad Competition Walikota Cup, 19-20 Januari 2019 yang berlangsung di Sirkuit nonpermanent Pall X Kota Jambi.

Pemilik Mobil, Yudi Bratama Firdaus, kepada jambidaily.com disela-sela perlombaan merasa sangat mengapresiasi ajang tersebut karena dapat menambah gairah pencinta olahraga Offroad di kota Jambi khususnya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, baik itu IMI, IOF, Pemeritah kota Jambi dan semua pihak karena selain ajang kompetisi juga dapat meningkatkan silaturahmi serta saling mengenal antar Offroader sumatera dan dari luar yang juga turut berlomba diajang ini. Hal-hal positif yang seperti ini semakin banyak akan semakin berimbas baik. Tidak hanya terbatas pada penikmat dan pencinta Offroad saja tapi masayarakat luas, saya yakin memberikan efek," Terang Yudi, (Minggu, 20/01/2019).

Yudi selaku driver dengan Navigator: Randy Valdery, dan dibantu Kru Teknis: Alvaromega Satria serta Taufan Erlangga, merasa bukan arti kemenangan atau juara sebagai tujuan utama namun partisipasi sudah sangat cukup.

"Kalau juara mungkin banyak yang lebih baik tapi partisipasi itu yang penting, biar mobil Jimny ini punya catatan pernah turun diajang besar. Walaupun secara mandiri sudah lumayan sering menjajal Offroad di alam lepas. Ya, apa tadi sebutannya Si 'Perahu Merah' ya? Cukup menarik," Tutur Yudi tertawa.

Lebih lanjut, Yudi tidak merasa khawatir dengan tampilan tunggangannya yang biasa-biasa saja, bertarung dengan Offroader dengan mobil berpenampilan menarik serta mewah di kelas Standar.

"Si Perahu Merah, ikut di kelas Standar tidak bisa untuk Ekstrem, namun arena lumayan sulit, Alhamdulillah sejauh ini 4 SCS (Special competition stage-red) berhasil Finish mulus tanpa penalti atau pelanggaran," Pungkasnya menambahkan.

Kejuaran adu cepat yang melahap arena terjal ini mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi dan Indonesia Offroad Federation (IOF) serta Pemerintah Kota Jambi. Berlangsung seru serta menarik karena peserta saling unjuk kebolehan dan kemampuan untuk mendapatkan hadiah utama piala walikota Jambi, satu unit sepeda motor, Uang Pembinaan, piagam Penghargaan juga berbagai hadiah menarik lainnya.

Offroad Competition Waikota Cup 2019 sekaligus memperingati hari Jadi Suzuki Jip Indonesia yang ke-7 tersebut, tercatat diikuti tidak kurang dari 80 peserta atau Offroader asal Sumatera dan luar.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top