Jumat, 19 Juli 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Sidak Puskesmas, Syahirsah Temukan Petugas Medis Tak Masuk Kerja

Senin, 20 Juni 2016 21:29:59 wib
Bupati Batanghari H Syahirsah Sidak Puskesmas Bajubang

JAMBIDAILY KESEHATAN-Memastikan pelayanan Puskesmas kepada masyarakat, Bupati Batanghari H Syahirsah melakukan Inspeksi Mendadak ke Puskesmas Bajubang.

Naas, saat kedatangan orang nomor satu Batanghari itu melihat absensi, ditemukan  ada perawat dan bidan yang tidak masuk kerja selama 12 hari.

"Besok pagi saya minta laporan, kenapa tidak masuk.  Kalau melanggar aturan kepegawaian akan kita beri sanksi. Apa dia sakit, apa memang tidak mau jadi pegawai lagi.  Kalau tidak mau kita berhentikan,"tegas Syahirsah kepada Kepala Puskesmas Bajubang, Ns. Umar S.Kep.MKM, saat menemui Bupati Sidak, Senin 20 Juni 2016.

Tak hanya melihat absensi, Bupati meninjau langsung kondisi ruang per ruang Puskesmas tersebut.  Dia menilai kondisi kebersihan sangat baik.  Bupati juga sempat melihat dan menanyakan keadaan pasien yang sedang dirawat.

"Alhamdulillah, kalau kita lihat baguslah, dokter dan perawat lengkap, cuma dua orang tadilah yang tidak masuk. Makanya saya minta laporan apa sebabnya tidak masuk. Kesiapan Puskesmas Bajubang untuk dijadikan Posko arus mudik nanti,"pungkas Bupati.

Sebelumnya, Bupati dan rombongan juga meninjau Kantor Camat Bajubang.(*)

Penulis    : Syahreddy
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top