Selasa, 11 Desember 2018 |
Hukum

Sidang Gugatan Djoni NGK, Irhamto SH; Silahkan, Apabila Ingin Berdamai di Luar Persidangan

Kamis, 29 November 2018 14:22:18 wib
Ketua PTUN Jambi Irhamto SH saat memimpin sidang lapangan di lokasi tanah objek sengketa (Kamis, 25/10/2018)/Foto: Hendry Noesae/jambidaily.com

JAMBIDAILY HUKUM - Sidang lanjutan gugatan Djoni NGK terhadap Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Jambi di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dengan agenda memperkuat bukti-bukti atas tanah objek sengketa, hari ini (Kamis, 29/11/2018).

Dalam sidang yang sifatnya terbuka untuk umum ini, kedua belah Pihak baik kuasa hukum dari Djoni NGK selaku penggugat, BPN Kota Jambi sebagai pihak tergugat dan kuasa hukum Ivantanri dkk yang merupakan pihak Tergugat II intervensi, diberikan kesempatan memberikan data-data penguatan bukti kepada Hakim.

Hanya pihak kuasa hukum dari Ivantanri dkk, yaitu Christian Budyaro Zebua SH dan Sonny Jantri Putra Pardede SH, yang tampak menyerahkan bukti tambahan dalam persidangan kali ini.

"Apakah tidak ada lagi,? berarti tinggal lagi penyampaian kesimpulan pada sidang berikutnya yaitu untuk kesimpulan dan putusan nantinya," Ujar Ketua PTUN Jambi Irhamto SH, yang memimpin persidangan.

"Namun demikian sebelum persidangan ini sampai pada putusan pengadilan apabila pihak-pihak ingin menyelesaikan perkara ini di luar persidangan kami berikan kesempatan. Silahkanlah diselesaikan secara damai jika masih terbuka peluang untuk itu, sebelum sampai pada putusan," Ungkapnya menambahkan saat akan menutup persidangan.

Sidang berikutnya pada tanggal 6 Desember 2018 adalah sidang kesimpulan "Pekan akan datang adalah kesimpulan lalu biasanya sidang terakhir di pekan selanjutnya memasuki agenda keputusan dari hakim," Ungkap Christian Budyaro Zebua SH didampingi Sonny Jantri Putra Pardede SH, seusai sidang.

Christian Budyaro Zebua SH, menuturkan bahwa fakta-fakta yang telah muncul dalam persidangan tentu menjadi harapan kuat menjadi pertimbangan hakim dalam memberikan keputusan nantinya.

"Fakta-fakta dalam persidangan, baik itu para saksi maupun bukti-bukti yang kita hadirkan dapat menjadi pertimbangan kuat hakim pada sidang putusan nantinya," Harapnya.

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top