Senin, 17 Februari 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Siswa SMA 1 Jambi Siap Berlaga Olimpiade Bahasa Jerman di Jakarta

Senin, 27 Januari 2020 11:10:16 wib
JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Nationale Deutscholympiade 2020 (Olimpiade Bahasa Jerman) tingkat nasional berlangsung tanggal 29 – 31 Januari 2020 di Geothe-Institut Jakarta.

Terdiri dari siswa/i SMA/SMK/MA dari 27 Provinsi se-Indonesia. Mereka yang mengikuti lomba ini berdasarkan seleksi tingkat provinsi pada November 2019 lalu.

Untuk Provinsi Jambi, berdasarkan seleksi yang dilaksanakan di Diknas Provinsi siswi SMAN 1 Jambi, Nur Fika Febyana dan Hana Mufidah berhasil meraih juara I dan II.

Menurut Murni Sibarani, S.Pd. guru Bahasa Jerman SMAN 1 Jambi, anak asuhnya akan terbang ke Jakarta besok (28/01/20). Untuk masalah keberangkatan tidak ada masalah lagi, Komite SMAN 1 Jambi sudah menyetujuinya dan siap menfasilitasi olimpiade tingkat nasional ini.

“Saya dan dua orang anak didik yang juara, selasa besok berangkat ke Jakarta. Masalah dana keberangkatan sudah tuntas. Mohon doa restu dari seluruh warga SMAN 1 , Kota, Provinsi jambi, semoga meraih prestasi yang terbaik,” jelas Murni.

Ketika ditemui di ruang kerja Drs. Anwar Musaddad Kepala SMAN 1 Jambi mengatakan, untuk keberangkatan siswa olimpiade bahasa Jerman sudah ia sampaikan saat Ajang Kreasi Seni (AKSI) SMAN 1 Jambi (16/01) dihadapan Gubernur Jambi dan Sekretaris Disdik Pendidikan Provinsi Jambi.

“Semua sudah beres, tidak ada masalah lagi. Buat anak didik yang berlaga saya doakan mendapat juara. Raihan prestasi tingkat nasional akan membawa nama baik Provinsi Jambi. Selamat berjuang anak-anakku,” kata Anwar Musaddad memberi motivasi. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top