Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Siswa SMK DB 4 Kota Jambi 'Ngoceh' di IG, Beragam Reaksi Netizen Bermunculan

Selasa, 16 Oktober 2018 20:44:06 wib
Capture Instagram

JAMBIDAILY MEDSOS, Teknologi - Ada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Dharma Bhakti (SMK DB) 4 kota Jambi yang 'Ngoceh' di media sosial Instagram atas tugas Gotong Royong yang diberikan oleh pihak sekolah.

Akun Instagram @Info_Seputar_Jambi yang dilihat jambidaily.com (Selasa, 16/10/2018 diakses sekira pukul 20.20 wib) bahwa adanya akun lain yang meminta agar memposting dua video masing-masing berdurasi 59 detik dengan pesan: "Min kami sekolah bayar di SMK DB 4 kota Jambi lokasi di Candra kami nak kasih tau na min kalo kami sekolah bagaikan kuli udah dari hari sabtu min disuruh kerjo kyk kuli min tolong masukin vidio ni min biak firal kmi mau ke adilan min" 

Dalam postingan tersebut, lokasi berlatar halaman dan terlihat siswa sedang memindahkan konblok serta siswi menyapu serta juga tampak seorang guru mengawasi kegiatan.

Sejak diposting sekira pukul 14.30 wib hingga pukul 20.40 wib (Selasa, 16/10/2018) telah ada 4.583 yang menyukai dan 967 komentar warganet. Beragam komentar bermunculan, baik itu bernada positif maupun negatif. Bahkan Akun bernama @antoimpact yang mengaku sebagai salah satu pengajar di SMK DB 4 menyayangkan adanya postingan tersebut dan mengklarifikasi.

"Ini saya klarifikasi, kebetulan saya guru disitu. Masalah konblok ini anak-anak itu cuma diminta tolong mindahin konblok dan bukan disuruh 'nguli'...pemasangan konbloknya udah dibayar tukang untuk masang, anak itu cuma diminta tolong bantu mindahin konbloknya. Jadi tidak seperti yang diperkirakan kayak kerja Rodi. Masak iya diminta tolong sedikit saja ngeluh," Jelas akun tersebut. 

Berdasarkan laman www.smkdb4jambi.sch.id (diakses sekira pukul: 20.41/Selasa,16/10/2018), bahwa SMK ini berdiri pada tahun 1998 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Departetmen Pendidikan Dan kebudayaan Propinsi Jambi Nomor: 123/I10.8/Iz-1998 tertanggal 30 Juni 1998 tentang Izin pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dharma Bhakti 4 Jambi. Berlokasi di Jalan Angkasa Puri Pasir Putih Jambi Selatan. Pada Awal berdiri, sekolah ini hanya memiliki 1 (satu) program keahlian yakni Bisnis Pemasaran dan hanya memiliki 1 (satu) kelas. 

Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini sudah ada 4 (empat) program keahlian yang dibuka. Dengan Kepala Sekolah yang pertama Bapak Drs. Amirsyam, berikutnya Ibu Dra. Hj. Suhita Sulastri, M.Pd, seterusnya Bapak Drs. Hasan Yamani dan sekarang dipimpin oleh Ibu Susi Diselita, S.Pd, M.Pd. Selama berdiri kurang lebih 20 (dua puluh) tahun, perkembangan sekolah sudah lumayan baik, baik dari jumlah siswa maupun perkembangan sarana prasarana.

Hingga berita ini dilansir jambidaily.com belum melakukan konfirmasi kepada pihak sekolah. Sementara itu dari penelusuran redaksi, akun yang mengirimkan pesan ke @Info_Seputar_Jambi untuk postingan tersebut belum menjawab Direct Message (DM) Instagram dari jambidaily.com.

 

Penulis: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top