Jumat, 22 November 2019 |
Peristiwa

Siswa Tidak Diliburkan Meski Kabut Asap Kembali Selimuti Tanjabtim

Rabu, 16 Oktober 2019 09:15:24 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Kabut bercampur abu imbas dari kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (15/10/2019) pagi terasa pekat. Namun demikian, Dinas Pendidikan Tanjabtim belum meliburkan aktivitas belajar mengajar siswa terutama siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kualitas udara di Kabupaten pesisir tersebut sudah tak lagi sehat soyagynya siswa-siswa SD atau PAUD diliburkan, salah satu contohnya adalah PAUD Sekar Arum yang berada di RT 03 Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai.

Para siswa dan siswi Paud tampak tanpa mengenakan masker berkativitas diluar ruangan. Tanpa rasa takut dan khawatir mereka terus bermain dan bernyanyi dengan riang gembiranya didampingi salah satu tenaga pendidik PAUD.

Saidah, tenaga pendidik PAUD Sekar Arum mengatakan, setelah beberapa hari di Kabupaten Tanjabtim tidak lagi diguyur hujan. Kabut asap kembali pekat pada Minggu 13 Oktober dan puncaknya terjadi pada hari ini.

"Semenjak tidak hujan kabut asap kembali pekat kabut asap disertai debu makin pekat sampai hari ini,"katanya Selasa (15/10/2019).

Menurut Saidah, hingga kini pihaknya belum mendapat perintah dari dinas pendidikan Kabupaten Tanjabtim untuk meliburkan peserta didiknya yang berjumlah 21 orang tersebut. "Sampai saat ini kami belum mendapat perintah dari dinas untuk meliburkan para peserta didik,"ucapnya.

Namun begitu, pihak PAUD Sekar Arum akan mengambil kebijakan sendiri dengan meliburkan siswa bila kondisi udara untuk beberapa hari kedepan udara semakin memburuk. Sebab bila dipaksakan sekolah maka akan mengganggu dan membahayakan kesehatan siswa.

"Kalau beberapa hari kedepan kabut asap nya semakin tebal kami terpaksa akan mengambil kebijakan sendiri untuk meliburkan siswa. Karena kita juga khawatir terhadap kesehatan anak-anak kita jika tetap dipaksakan masuk sekolah,"terangnya.

Penulis: Hendri Rosta/Editor: Hendry Noesae

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top