Senin, 19 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Siswa Tidak Hafal Naskah Proklamasi, Romi Marahi Guru Pengajar

Senin, 27 Agustus 2018 16:35:57 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Bupati Tanjung Jaaabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto sempat dibuat berang saat kegiatan sosialisasi revolusi mental kepada ratusan siswa sebagai rangkaian kegiatan Harganas, pada senin (27/8) di Kawasan Kota Terpadu Mandiri, di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai.

Sebab, seperti kebiasaan Romi saat menghadiri kegiatan yang diikuti siswa, ia selalu memberikan pertanyaan kepada siswa tentang wawasan kebangsaan, dan bagi siswa yang berhasil menjawab tantangan Bupati tersebut maka akan diberikan sejumlah uang.

Namun, pada saat kegiatan Revolusi Mental ini, Romi agak sedikit kecewa, sebab beberapa orang siswa dari sejumlah sekolah yang dipanggilnya maju ke depan, masih ada siswa tidak mempu menjawab tantangan Romi untuk melafalkan naskah Proklamasi, maupun pembukaan UUD 1945.

Romi pun, memanggil guru siswa yang bersangkutan itu untuk maju ke depan, memperingatkan kepada guru tersebut untuk mengajarkan siswanya tentang wawasan kebangsaan. "Saya tidak mau tau, kalau besok saya ke sekolah itu lagi, tidak ada siswa yang hafal, kepala sekolahnya saya suruh fush up," kata Romi dengan nada sedikit tinggi.

Selain itu, Romi juga mewarning kepada seluruh kepala sekolah lainya agar mengajarkan wawasan kebangsaan dan kenegaraan indonesia kepada siswa di sekolah itu. 

"Jadi saya mohon perhatian kepada seluruh kepala sekolah, saya pastikan kalau saya turun masih ada siswa yang tidak hafal Uud 1945, Naskah Proklamasi, dan nama-nama pahlawan nasional, mungkin saya tidak bisa salahkan anak-anak tapi saya nyalahkan kepala sekolah, dan ini akan menjadi evaluasi kita kepada para kepala sekola baik SMP maupun SD," sebut Romi. 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top