Selasa, 19 Desember 2017 |
Pendidikan & Teknologi

SKK Migas dan FJM Berikan Apresiasi atas Tingginya Antusias Peserta diajang Media Kompetisi 2017

Kamis, 23 November 2017 17:46:44 wib
Dian Sulistiawan Kepala Urusan Humas SKK Migas Sumbagsel/Foto: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY MIGAS, Pendidikan - Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi umumkan para pemenang Media Kompetisi 2017 di Hotel Novita, (Kamis, 23/11/17). 

Dian Sulistiawan Kepala Urusan Humas SKK Migas Sumbagsel, dalam sambutannya menerangkan bahwa Kompetisi awalnya hanya pada kategori tulisan terbanyak. Tetapi, Tingginya antusiasme peserta lantas kategori untuk tulisan segi kualitas juga dilombakan dengan melibatkan kepala kantor bahasa Jambi dan Humas SKK Migas Pusat sebagai Juri.

"untuk penulisan di kategori kualitas, penjuriannya sudah punya kompetensi, yaitu dari Kepala kantor bahasa Jambi dan Tim Humas SKK Migas pusat. Selamat kepada para pemenang dan terima kasih atas partisipasinya dari teman-teman. Bagi yang belum menang, jangan berkecil hati terus berkarya, tingkatkan kompetensi dan profesional," Ungkap Dian.

Media kompetisi yang digagas oleh SKK Migas dan Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi tersebut dimulai Pada rentang 3 Agustus s.d 31 Oktober 2017, dikuti oleh 23 Peserta dan 114 tulisan.

"awalnya kita lakukan kompetisi untuk kategori berita terbanyak, tetapi pada perkembangannya karena antusias rekan-rekan maka kita juga tambahkan kategori untuk kualitas penulisan dan masing-masing tiga orang pemenang. Jumlah tulisan ada 114 berita, Jumlah peserta ada 23 wartawan yang ikut," Surtan, Sekretaris FJM.

Disamping itu Surtan juga menekankan bahwa hasil kompetisi sepenuhnya wewenang dari SKK Migas, FJM selaku pelaksana tidak berperan untuk itu.

"FJM tidak sedikitpun turut campur dalam sisi penjurian karena semuanya itu murni penilaian dari SKK Migas dan sepenuhnya di SKK Migas. selamat kepada para pemenang dan terima kasih atas partisipasinya, semoga kita kedepan akan memperbaiki teknis lomba," Ucap Surtan.

Selain Pengumuman hasil Kompetisi, kegiatan juga diisi pemaparan dari Kepala Kantor Bahasa Jambi Syaiful Bahri Lubis,S.S terkait penulisan dalam media dengan judul "Media dalam mendukung industri hulu migas".

"Komunikasi antara pelaku industri migas dan masyarakat mutlak harus dijalin dengan baik. Peran media menjaadi jembatan pengubung komunikasi dengan dan stakeholder dan masyarakat. Oleh karena itu, SKK migas menganggap perlu melakukan kegiatan penilaian pemberitaan tentang SKK Migas sebagai bukti kerjasama yang dijalin selama ini," Jelas Syaiful saat memberikan pemaparan materi tersebut.

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top