Kamis, 15 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

SKK Migas dan FJM Gelar Lomba Photography dalam Media Field Trip di Pertamina EP Bajubang

Senin, 05 November 2018 19:06:20 wib
Mohammad Agus Kepala Humas SKK Migas Perwakilan Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)/Foto: Hendry Noesae/Jambidaily.com

JAMBIDAILY MIGAS, Pendidikan - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, Gelar Lomba Photography dalam Media Field Trip di Pertamina EP Bajubang (Senin,05/11/2018).

“Kegiatan ini semata-mata sebagai bentuk silaturahmi, nanti juga seperti biasanya ada media gathering. Jika beberapa waktu yang lalu ada lomba Penulisan Artikel dan Jumlah berita terbanyak, kali ini lomba photography,” Jelas Mursyid Sonsang, selaku ketua FJM dalam kata sambutannya.

Media Field Trip di Pertamina EP Bajubang kali ini adalah yang keempat setelah Petrochina International Jabung Ltd, MontD'or Oil Tungkal Limited, Pertamina Aset I Kenali Asam. Adapun tujuan dari kegiatan menurut Mohammad Agus Kepala Humas SKK Migas Perwakilan Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) saat diwawancara awak media, ialah Menjalin Silaturahmi dan Memberikan Wawasan dari pelaku-pelaku kegiatan hulu migas dengan jurnalis di wilayah provinsi Jambi.

"Wawasan itu mengingat Daerah ini banyak bercerita mengenai sejarah industri hulu migas sejak zaman Belanda, banyak sumur tua dan peninggalan aset, maka jurnalis dapat melihat perkembangan dari awal hingga kini. Sudah menurun produksinya namun masih diupayakan oleh salah satunya dari PT Prakarsa Betung Meruo Senami Jambi (PBMSJ). Alhamdulillah Produksinya sampai saat ini berkisar antara 1100 Barel per hari," Jelas Mohammad Agus.

Selain itu Agus mengingatkan terkait Media Field Trip bukan hanya sekedar jalan-jalan ke lokasi tetapi ada manfaat sebab kegiatan dibungkus dengan Lomba-lomba.

"Field Trip ini bukan jalan-jalan saja atau mengunjungi fasilitas-fasilitas produksi disini namun juga ada kegiatan lain yang sifatnya meningkatkan kompetensi, yaitu lomba photography, sebagai kelanjutan edukasi dari Media gathering di Belitung beberapa waktu yang lalu," Ujarnya.

"Harapan kita rekan-rekan jurnalis yang mengikuti kegiatan ini bisa mendapatkan manfaat mengenai kegiatan hulu migas yang ada sekitar wilayah Jambi khususnya di Bajubang ini," Pungkas Agus menambahkan.

Tampak hadir dalam rombongan yaitu para petinggi dijajaran perwakilan dari SKK Migas, Pertamina, Petrochina International Jabung, Mandala, MontD'or Oil Tungkal Limited dan lainnya.

Wartawan sesampainya di Aula Golf Manggiris Bajubang Kabupaten Batanghari, mendapat pemaparan tentang cikal bakal hingga perkembangan sekarang dari Niko Akmal Field Manager Pertamina EP-PT Prakarsa Betung Meruo Senami Jambi (PBMSJ).

Lalu rombongan wartawan kunjungan lapangan sekaligus melaksanakan lomba photography yang berlatar kegiatan hulu migas di Pertamina EP Bajubang dengan kategori Kegiatan Produksi dan Human Interest.

"Setiap peserta boleh mengirimkan dua hasil photo dari masing-masing kategori, dikirimkan melalui email panitia, syaratnya wajib menyertakan judul, kategorinya apa, asal media dan nama photografernya," Papar Sofian Hadi, Staf Humas SKK Migas saat menjelaskan kepada peserta Media Field Trip.


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top