Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

SKK Migas dan PWI Usai Adakan UKW, 33 Wartawan Jambi Dinyatakan Berkompeten

Sabtu, 10 November 2018 15:15:41 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan V tahun 2018 yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Jambi bekerjasama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel, Bertempat di Hotel Abadi Kota Jambi, hari ini (Sabtu,10/11/2018). 

UKW yang berlangsung sejak (Jum'at, 9/11/2018) diikuti oleh 42 wartawan dari berbagai media diberbagai kabupaten dan kota dalam provinsi Jambi tersebut, mengikuti jenjang Wartawan Muda 21 orang, Madya 7 orang serta Utama 14 orang. Namun dalam prosesnya, 33 orang dinyatakan berkompeten sementara 9 belum berkompeten. 

"9 orang itu, terkendala beberapa hal, ada yang terlambat datang ke ruang uji, ada juga karena sakit. Tentunya sangat disayangkan," Ungkap Dr Rajab Ritonga M.Si selaku Direktur UKW saat menyampaikan kata sambutannya.

Lebih lanjut dalam penjelasannya, tambahan 33 wartawan itu maka saat ini sudah mencapai 9.803 seluruh Indonesia. "Ini berarti adalah UKW ke-353 yang pernah diselenggarakan dengan total wartawan yang telah berkompeten seluruh Indonesia berjumlah 9.803 orang," Jelasnya.

Ketua PWI Jambi, Saman SPt mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan selamat untuk wartawan yang telah dinyatakan berkompeten dalam UKW bertema "Wujudkan Profesionalisme Wartawan dan Cegah Hoaks"

“Selamat kepada teman-teman yang telah mendapatkan predikat ataupun pengakuan sebagai wartawan berkompeten. Melihat hasil UKW di Jambi kali ini artinya situasi dan kondisi wartawan disini tidak kalah bersaing dengan rekan-rekan seprofesi dari daerah lainnnya, lalu terima kasih untuk penguji, SKK Migas dan panitia hingga UKW ini berjalan sukses,” Ucap Saman.

Selain itu, Pimpinan Redaksi Jambi Ekspres, Pirma Satria yang juga menjadi salah satu peserta UKW, dalam kesan-pesannya, menuturkan bahwa “Semoga kedepan kami dapat menjalankan profesi kami lebih baik di tempat kami bekerja dan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” Pungkas lelaki yang biasa disapa Pipin tersebut.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top