Senin, 19 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

SKK Migas - PetroChina Ajak Masyarakat Kendalikan Sampah Plastik

Kamis, 06 September 2018 19:01:46 wib

p-Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

JAMBIDAILY MUARASABAK – Sejalan dengan tema Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2018, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd mengajak masyarakat untuk mengendalikan sampah plastik, Kamis (6/9). Aksi bersih lingkungan, khususnya dari sampah plastik ini, dihadiri langsung Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Arief Hari Suseno. 

Kegiatan yang dilakukan SKK Migas PetroChina ini, tak lain merupakan aksi dukungan terhadap program pemerintah. Sebelum menggelar aksi bersih lingkungan, masyarakat sekitar juga diberi wawasan terkait bahaya atau ancaman sampah plastik. 

"Kami berkomitment untuk mengendalikan sampah plastik,” kata Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Arief Hari Suseno. 

Sebagai langkah awal komitment tersebut, PetroChina kini telah melakukan daur ulang drum plastik dijadikan tong sampah, mengurangi penggunaan botol kemasan plastik dan menggantinya dengan tumbler. 

Dalam kegiatan tersebut, SKK Migas PetroChina juga mensosialisasikan cara penanganan dan pengendalian sampah plastik, melalui baliho dan banner yang dipasang di tempat strategis.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan, khususnya dari sampah plastik yang sulit terurai dan mengancam kesehatan kita jika dibiarkan menumpuk dan berserakan di sekitar lingkungan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan yang juga menjabat sebagai HSSE Superintendent PetroChina, dr. Frans Henny mengutarakan, aksi bersih-bersih lingkungan ini dilakukan mulai dari pukul 07.30 wib hingga pukul 11.30 wib.

Kegiatan peduli lingkungan ini, dilakikan disepanjang jalan PetroChina, mulai dari NGF sampai di Geragai Basecamp kurang lebih dua kilo meter, bersih-bersih ini dilakukan terutama terhadap sampah plastik baik yang ada disepanjang jalan maupun diselokan. 

Selain karyawan PetroChina, hadir pula Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi Indra Jaya, Camat Geragai Suwandi beserta isteri serta warga dan tokoh masyarakat sekitar khususnya yang berdomisili di sekitar wilayah kerja PetroChina.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kami lakukan sebagai langkah awal pengendalian sampah plastik ini, Tanjabtim terbebas dari ancaman dan bahaya sampah plastik,” harapnya. sementara itu Indra Jaya Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh SKK Migas PetroChina.

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top