Senin, 10 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

SKK Migas-PetroChina Berikan Edukasi Pengenalan Industri Hulu Migas ke SMA 5 Geragai

Kamis, 20 September 2018 18:55:09 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd kamis (20/9), memberikan Edukasi pengenalan Industri Hulu Migas kepada siswa SMA 5 di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabungb Timur (Tanjabtim).

Edukasi ini merupakan agenda tahunan SKK-Migas kepada para stackholder. Tujuan dari kegiatan edukasi ini untuk memberikan pengetahuan, gambaran dan wawasan kepada siswa tentang apa itu kegiatan usaha Hulu Migas serta apa-apa saja yang bermanfaat retribusinya bagi pembangunan, baik Pemerintah Pusat maupun SKK-Migas. 

Yulian selaku Comdev Supervisor PetroChina mengatakan, edukasi ini dilaksanakan untuk siswa-siswi yang berada dilingkungan wilayah kerja SKK-Migas khususnya diwilayah Provinsi Jambi. 

‘’Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di Dua tempat,yakni sebelumnya digelar di SMAN 1 Tanjabbar Kecamatan Betara dan Kedua di SMAN 5 Tanjabtim,’’ katanya Kamis (20/9/2018).

‘’Kepada Kepala SMAN 5 Tanjabtim kami ucapkan terima kasih atas yang telah meluangkan waktu dan tempat untuk pelaksaan pengenalan Industri Hulu Migas ini,’’ sambungnya.

Staf Humas SKK-Migas perwakilan Sumbagsel, Ahmad Riva’i dalam sambutannya menyampaikan, edukasi ini untuk memberikan pemahaman kegiatan usaha Industri Hulu Migas saat ini, seperti apa manfaatnya, peluangnya seperti apa dan kontribusinya juga seperti apa bagi masyarakat sekitar. 

‘’Jadi dengan adanya edukasi ini,sedikit banyak bisa membuka wawasan para siswa. Untuk itu, manfaatkan lah kesempatan ini, tanyakan apa yang ingin diketahui,’’ ungkapnya.

Sementara, salah satu narasumber dari Humas SKK-Migas perwakilan Sumbagsel, Meylant Feirdiansyah mengatakan, materi yang diberikan yakni tentang pengenalan Industri Hulu Migas, baik itu kegiatan eksplorasi maupun kegiatan eksploitasi SKK-Migas. 

‘’Karena kami lihat SMA ini merupakan tetangga SKK-Migas PetroChina. Jadi kami berkewajiban menyampaikan apa saja kegiatan dari Migas khususnya diwilayah Geragai,’’ terangnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini narasumber diisi dari pihak SKK-Migas perwakilan Sumbagsel, Meylant Feirdiansyah dan pihak PetroChina Comdev Supervisor, Yulian.

Kegiatan edukasi ini diikuti oleh sebanyak 50 siswa SMAN 5 Tanjabtim, yang terdiri dari kelas IX, X dan XI. Usai acara, dilanjutkan dengan tanya jawab dan quis berhadih dari SKK-Migas PetroChina International Jabung Ltd berupa handphone, plasdics, tas power bank dan lainnya. Kemudian pemberian cindera mata dari SKK-Migas perwakilan Sumbagsel dan pemberian bantuan proyektor infokus dari PetroChina International Jabung Ltd.

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top