Minggu, 18 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

SKK Migas-PetroChina Gelar Tabligh Akbar Perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Rabu, 03 Oktober 2018 18:01:14 wib
Chandra Jaya, Acting Field Manager Petrochina International Jabung Ltd/Foto: jambidaily.com/Hendry Rosta

JAMBIDAILY TANJABTIM - SKK Migas- PetroChina International Jabung Ltd, Selasa (02/10) malam menggelar tabligh akbar memperingati perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Tabligh akbar dilaksanakan di lapangan tennis Geragai Base Camp PetroChina. Dalam tabligh akbar kali ini, PetroChina mengundang salah satu penceramah ternama dari Kota Palembang yaitu Ustadz Ahmad Taufik Hasnuri.

Acara tersebut dihadiri, Asisten II Pemkab Tanjabtim, Drs Agus Sadikin, Pabung Kodim 0419/Tanjab, Mayor Chd Indra Wijaya, Danramil Muara Sabak 419-01, Kapten Inf. Sartono, Acting Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Chandra Jaya, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Sofian Hadi, Fadhil, Camat Geragai, para Kepala Desa dan ribuan masyarakat yang tampak antusias menghadiri tausiah ini.

Acting Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Chandra Jaya mengatakan, Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Hijriah. Bulan ini disebut, oleh Nabi Muhammad SAW sebagai Syahrullah (Bulan Allah) dan tentunya bulan ini memiliki keutamaan yang sangat besar.

"Sebelumnya saya, atas nama Management SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian yang telah meluangkan waktu serta kesempatan pada hari ini sehingga, dapat hadir memenuhi undangan kami," katanya.

Dengan peringatan tahun baru hijjriah ini lanjutnya, semoga dapat memulai babak baru bagi kehidupan dan diharapkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Mari kita isi dengan melakukan muhasabah, perenungan diri dan introspeksi kesalahan kita dimasa lalu. Dan semoga kedepan, kita dapat melakukan hal-hal yang lebih baik untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ucapnya.

PetroChina International Jabung Ltd sambungnya, dengan kegiatan acara-acara seperti ini diharapkan akan lebih meningkatkan hubungan baik PetroChina dengan masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan ustadz tadi bisa menambah keimanan dan ketakwaan dari masyarakat semua termasuk juga dari karyawan dari PetroChina sendiri. Dan kami pun akan terus mengadakan kegiatan-kegaiatan seperti ini agar, tetap menjalin silahturahim yang baik dengan masyarakat sekitar," jelasnya kepada awak media usai melaksanakan kegiatan tabligh akbar.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top