Minggu, 18 November 2018 |
Peristiwa

SKK Migas-PetroChina Raih Dua Penghargaan Zero Accident Award

Sabtu, 22 September 2018 09:35:32 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - PetroChina International Jabung Ltd meraih "Zero Accident Award" Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jambi untuk dua kategori yaitu Operasi dan Eksplorasi.

Penyerahan penghargaan tertinggi untuk perusahaan yang sukses menciptakan nol kecelakaan di lingkungan kerja perusahaan tersebut, berlangsung di Aula Utama Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (22/09/2018).

Apresiasi bagi PetroChina International Jabung Ltd diserahkan oleh Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar kepada Field Manager PetroChina Jabung Slamet Supriyanta dan Government and Relations Superintendent PetroChina Jabung Banu Subagyo.

"Zero Accident Award" 2018 merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada perusahaan-perusahaan di provinsi itu, yang menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi pekerja.

Efek dari Penyerahan penghargaan "Zero Accident Award" dapat memotivasi pekerja, pengusaha, perusahaan dan berbagai pihak terkait agar menerapkan K3 di lingkungan kerja. Penerapan K3 juga dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan tenaga kerja.

Program "Zero Accident Award" merupakan tanda penghargaan K3 yang diberikan Pemprov Jambi kepada manajemen perusahaan yang telah melaksanakan K3 sehingga mencapai nilai kecelakaan nihil.

Field Manager PetroChina International Jabung Slamet Supriyanta menyatakan komitmen perusahaan itu untuk menegakkan K3 di lingkungan kerja dan masyarakat sekitar. 

"K3 ditempat kami adalah membudayakan dan mengintergrasikan K3 itu menjadi satu tujuan dengan setiap situasi dan lokasi di PetroChina", Ungkap Slamet.

"Dan juga kita menggabungkan K3 menjadi sebuah kompetensi, jadi setiap pekerja harus mempunyai kompetensi yang cukup sehingga kesadaran terhadap K3 itu sangat cukup tinggi jadi dapat mengurangi adanya kecelakaan, serta tambahan dari lingkungan," Jelasnya lagi menambahkan.

Zero Accident untuk Operation yaitu 7 juta jam tanpa ada kecelakaan kerja, dan untuk Drilling Eksploration 2 juta jam tanpa ada kecelakaan kerja, Zero Accident Award tahun 2018 ini merupakan yang ke empat kalinya diraih oleh PetroChina International Jabung Ltd.

"PetroChina International Jabung Ltd merupakan perusahaan yang termasuk dalam kategori beroperasi beresiko tinggi dan juga pengelola objek vital nasional yang sangat penting sehingga prinsip kehati-hatian harus menjadi yang utama," Ujar Banu.


Ditulis: Diky W
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top