Jumat, 23 Februari 2018 |
Pendidikan & Teknologi

SKK Migas - PetroChina Serahkan Beasiswa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Selasa, 17 Mei 2016 18:00:25 wib

JAMBIDAILY ADVETORIAL-SKK Migas–PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) bermitra dengan Universitas Jambi (UNJA) secara simbolis menyerahkan Program Beasiswa untuk 124  mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa, 17 Mei 2016.

Acara dimulai dengan kegiatan penanaman pohon di SMP N 3 Kuala Tungkal yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan pelajar penerima beasiswa dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Program Beasiswa kepada mahasiswa dan pelajar.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Bapak Dr. Ir. Safrial, Ms. menyambut baik Program Beasiswa ini. Didampingi Field Manager PetroChina, Bapak John Halim, Ketua Pelaksana Program Kegiatan, Prof. Dr. Drs. H. Aulia tasman, M. Sc dan Rektor UNJA, Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D menyerahkan secara simbolis program beasiswa kepada perwakilan dari mahasiswa dan pelajar penerima beasiswa.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian SKK Migas-PetroChina Jabung kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar wilayah operasi kami. Tidak hanya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kami juga memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” ujar John Halim.

Program Beasiswa ini diberikan kepada 100 orang mahasiswa dengan rincian alokasi untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 50 orang dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 50 orang. Beasiswa Penulisan Skripsi diberikan kepada 75 orang mahasiswa dengan rincian untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 38 orang  dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 37 orang, dan beasiswa untuk pelajar SMK sebanyak 75 orang dengan rincian Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 38 orang dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 37 orang.

“Kami berharap, semoga dengan adanya pemberian bantuan beasiswa dapat lebih dapat memotivasi bagi mahasiswa dan pelajar untuk lebih meningkatkan prestasi belajar guna  meraih cita-cita setinggi tingginya demi meraih masa depan yang cemerlang,” ujar John Halim.

PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang mengoperasikan Blok Jabung di Jambi di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Selain PetroChina pemegang interest Blok Jabung adalah Petronas Carigali (Jabung) Ltd., PP Oil & Gas (Indonesia-Jabung) Ltd., dan Pertamina Hulu Energi Jabung. PetroChina juga merupakan operator Blok Bangko. PetroChina memiliki interest di Kepala Burung PSC dan JOB Salawati Island, keduanya di Sorong, dan JOB Pertamina-PetroChina East Java di Tuban, Jawa Timur.(jambidaily.com/rilis)  

KOMENTAR DISQUS :

Top